DPRD Bali Kritik Pemkab Badung, Permasalahan Sampah di Pantai Kuta

Diposting pada

Persindonesia.com Badung – Kritik Ketua Komisi III DPRD Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana menyoroti banyaknya tumpukan sampah plastik yang berserakan di sepanjang Pantai Kuta Legian, Badung. Ia mengatakan bahwa kondisi tersebut membuat kawasan destinasi pariwisata dunia itu terlihat kotor.

Adhi Ardhana mengatakan bahwa persoalan sampah di kawasan tersebut akan menjadi kejadian yang berulang setiap tahunnya. Tahun lalu, sampah kayu termasuk kayu gelondongan di sepanjang pantai. Tahun ini, sampah plastik dan kemasan air mineral. Sampahnya ada didepan mata dan menjadi perhatian setiap wisatawan yang datang ke pantai Kuta bahkan sudah viral di media sosial. Minggu (10/12021).

Akibat Covid-19, di PHK dan Pulang Kampung, Kini Menjadi Petani Porang

“Badung harus memberikan perhatian yang lebih soal penanganan masalah sampah, khususnya di sepanjang pantai Kuta. Sampah selama musimnya akan terus menepi ke pantai yang dibawa air laut. Oleh karenanya Pemkab Badung juga harus siaga menanganinya agar pantai Kuta dapat terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

Gung Adhi juga meminta kepada semua pemerintah kabupaten/kota di Bali untuk menghimbau masyarakatnya agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. “Tidak bisa dipungkiri, kesadaran masyarakat semua kabupaten kota masih sangat rendah,” ucapnya.

Berita Duka, Kepala Kantor Agama Jembrana Meninggal Terkonfirmasi Covid-19

Lebih Jelasnya Gung Adhi mengatakan, Gubernur Bali juga harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar bisa ditangani dengan cepat dan kedepannya tidak akan ada lagi sampah plastik yang meluber di sepanjang pantai Kuta, Legian, Badung,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *