Hendak Mancing Sudarta Tewas Tersengat Aliran Listrik

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Warga Banjar Awen Mertasari dihebohkan dengan meninggalnya salah satu warga bernama I Komang Sudarta (57) berasal Banjar Awen Mertasari, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana, terduga kesetrum listrik. Senin 11 Januari 2021.

Awalnya korban ditemukan oleh pemilik tambak bernama I Nengah Wartama dipinggir tambak dengan kondisi terlentang, sementara kepala terperosok ke gubangan tambak.

Keceriaan Guru dan Murid PTM Perdana di SDN 014 Siak Hulu

Diketahui korban sehari-harinya merupakan karyawan di Carun sebagai mekanik mesin, dan korban belum menikah, berawal korban sepulang dari kerja sekitar jam 16.00 wita korban langsung pergi memancing ke sungai.

“Korban sebelum kejadian sedang bekerja di Carun, sepulangnya korban berpamitan untuk pergi memancing di sungai pada hari Minggu, 10 Januari 2021 sekitar jam 16.00 Wita dan esok harinya hari ini sekitar pukul 06.00 wita ditemukan oleh pemilik tambak dalam kondisi sudah meninggal,” ungkap Kepala Lingkungan Awen Mertasari I Ketut Wardana.

Tim Selam Pasukan Pelopor Berhasil Temukan Potongan Tubuh Dan Pecahan Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Ia melanjutkan, awalnya korban datang dari kerja dan hendak memancing ke sungai dengan kondisi hujan, dengan membawa gagang pancing yang di gendongnya di pundak.

“Dengan kondisi hujan korban melewati pembatas tambak, dimana diatasnya terdapat kabel listrik bertegangan tinggi dengan ukuran tinggi tiang berkisaran 3 meter. Diduga korban melewati kabel tersebut yang tidak terbungkus,” ucap Wardana.

Rehabilitasi Bangunan Kecamatan Pagedangan Mangkrak

Akibatnya korban yang sedang megendong gagang pancing dipundaknya yang diduga dikarenakan hujan gagang pancing tersebut basah dan mengenai kabel yang tidak terbungkus tersebut sehingga korban tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

“Pada saat kejadian saya mendengar suara ledakan dari rumah, bersumber dari gardu listrik, sekitar pukul 17.00 wita, sehingga pihak PLN langsung mengecek ke lokasi. Sekitar pukul 06.00 wita pemilik tambak I Nengah Wartama menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal di pinggir tambaknya,” jelas Wardana.

Gedung Lantai Dua Pelayanan Publik GMSC, Ambruk

Atas kejadian tersebut pemilik tambak langsung menginformasikan kepada kami,  dan kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Jembrana serta pihak kepolisian.

Tidak berselag lama BPBD Jembrana beserta Inafis Polres Jembrana tiba dilokasi, setelah di periksan korban sudah meninggal dunia dengan  luka bakar di tubuhnya, diduga korban kebakar terkena sengatan aliran listrik bertegangan tinggi. (Ed27/Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *