Kapolda Babel dan Danrem 045/Gaya, Apresiasi Kinerja TNI-Polri Di Kabupaten Bangka Barat

Persindonesia.com  Bangka Barat — Sinergitas TNI-Polri dalam mengawal jalan pelaksanaan pesta demokrasi , Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, dengan aman dan lancar mengedepankan protokol kesehatan sehingga tidak ada cluster-cluster baru di Kabupaten Bangka Barat, diapresiasi oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen  Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han).

Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0431/Bangka Barat ,Komplek Perkantoran Terpadu Pemda Bangka Barat Jalan Raya Baru Belo Laut Pal 4 Muntok ,Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen  Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han),bertindak sebagai Pimpinan Upacara dalam rangka Konsolidasi Operasi Mantap Praja Tahun 2020 dan Sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Bangka Barat,Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen  Anang Syarif Hidayat mengatakan ,” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI Polri dan seluruh penyelenggara pemilu yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”Katanya.

Permasalahan-permasalahan semua dapat diselesaikan Alhamdulillah tidak ada yang sampai ke proses penyelidikan bahkan apalagi ke peradilan semua bisa selesaikan di level bawah, dengan ini saya juga ucapankan terima kasih dan rasa bangga kepada Anggota TNI Polri, dan berapa paslon yang sudah menjalankan PKPU peraturan PKPU dengan baik tanpa adanya pelanggaran yang berarti.”Jelas Irjen  Anang Syarif Hidayat.

Mereka yang menang tidak terlalu heporia mereka yang kalah juga dengan besar hati mengakui dan menerima kekalahan, kedepan kita songsong pembangunan di Bangka Barat ini dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan pembinaan terpilih didukung oleh masyarakat kerja dengan optimal dan kami TNI Polri, kami akan siap mendukung semua aktivitas kegiatan mengawal semuanya serta menjaga agar program program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah dapat berjalan dengan lancar.” Ujar Irjen  Anang Syarif Hidayat ,Senin (11/01/2021).

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menjunjung tinggi nilai demokrasi serta pasangan calon yang memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Mereka mampu mencegah berbagai macam bentuk gangguan, sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

“Kita bersyukur Pilkada 2020 di daerah Bangka Barat berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan,” ungkap Kapolda.

Terlebih lagi Pilkada 2020 ini sangat berbeda dengan Pilkada lainnya. Pilkada 2020 dilaksanakan dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengancam setiap orang. Beruntung semuanya bisa dilalui dengan sangat baik.

Pada kesempatan ini juga Danrem 045/Gaya , Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. (Han) juga mengucapkan apresiasi kepada Personel TNI Polri berhasilnya pilkada serentak 2020 di kabupaten Bangka Barat.

“Luar biasa bagus kerjasama sangat baik antara TNI Polri ,dengan penyelenggara pemilu semuanya berjalan baik ,seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolda saya tentunya selaku yang tertua di sini dari TNI bahwa kami TNI dengan tulus mendukung Polri dalam hal ini yang di depan karena ini pengamanan pilkada dan secara kekompakan sinergitas kita sudah di tunjukkan dan tidak ada permasalahan berarti” tutur Danrem 045 Garuda Jaya.

(*/Yohanes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *