Memimpikan Seni Natural Khotek Lessong, Racikan Ritmikal KOPI KUSTIK Ala Kopi Beni

Diposting pada 1 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Inisiasi Om Ben Pemilik Becoff yang mencoba berangan angan mengangkat seni budaya yang hilang yaitu Kesenian Budaya Khotek Lessong Sumbersalam Bondowoso” Masih disini di Kopi Beni, Saya peduli sejarah budaya Bondowoso, selain Blangkon (Odheng) Khas ‘Bondowoso juga Kesenian Budaya Natural Khotek Lessong Sumbersalam” tutur Beni ditemani sahabat becoff dan awak media Persindonesia

Menikmati Kopi Robusta Bondowoso sambil di Iringi alat musik Khotek Lessong sambil menumbuk kopi dengan Alat Tumbuk yang dinamakan Bhuk Tombhuk” Sebut saja Kopi Kustik” kata Om Ben.

“Dari sana, racikan ritmikal yang terdiri dari dua warna suara, suara rendah dan tinggi dimulai. Lagunya bebas. Bisa lagu apa saja. Dari lagu lama hingga kekinian. Campursari hingga dangdut semua bisa dimainkan.” tambahnya sambil menikmati kopi ala becoff.

” Om Ben sendiri berharap Seni Budaya tersebut mendapatkan dukungam dari Pemerintah selaku katalisator maupun fasilitator ” Disini kita mendapatkan impact selain pelestarian seni budaya, memperkenalkan kopi bondowoso juga menciptakan instrumen musik yang kita sebut Kopi Kustik, sebagai musik track atau musik even khas Bondowoso Republik Kopi” sahut Om Ben (Nusul/Agam)

337870login-checkMemimpikan Seni Natural Khotek Lessong, Racikan Ritmikal KOPI KUSTIK Ala Kopi Beni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *