Polres Jembrana Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Penertiban Baliho/Spanduk/Banner/Atribut Lainnya Yang Menyalahi Aturan

Diposting pada

 

 

 

Persindonesia.com Jembrana – dalam rangka tetap terjaganya ketertiban, keselamatan umum, estetika, kesehatan, kesusilaan dan kelestarian lingkungan dipandang perlu dilakukan upaya penataan dan pengaturan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Ageng : Apakah Ini Hanya Sekedar Intermezzo , atau tanggap malu dan Ataukah Terkendala Birokrasi ?

Untuk itu pada hari ini Senin 11 Januari 2021 pukul 09.00 Wita, Polres Jembrana bersama gabungan instansi terkait lainnya melaksanakan apel dalam rangka melaksanakan penertiban baliho dan spanduk yang tidak sesuai pemasangannya yang melanggar peraturan Daerah.

 

Bupati Jembrana diwakili Kasat Pol PP Kab. Jembrana I Made Leo Agus Jaya, S.sos, mengatakan, bahwa pada hari ini dilakukan penertiban serentak di seluruh wilayah Bali sampai ke pelosok-pelosok desa.

 

“Penertiban serentak Baliho/Banner/Spanduk dan atribut lainnya kali ini menerjunkan 1 Regu Dalmas dan Shabara Polres Jembrana, 1 Regu Satuan Lantas Polres Jembrana, 1 Regu personil Koramil 1617-01/Negara, 1 Regu Sat Pol PP Kab. Jembrana, 1 Regu Dinas Perhubungan Kab. Jembrana, dan 1 Regu Dinas LH Kab. Jembrana dengan jumlah keseluruhan sekitar 50 orang,” ungkapnya.

Hendak Mancing Sudarta Tewas Tersengat Aliran Listrik

Leo juga mengatakan, penertiban baliho spanduk dan atribut lainnya yang dilaksanakan secara serentak Di jalan umum atau jalan protokol dan taman kota merupakan momentum sinergitas kita sebagai pemangku kepentingan untuk menyatukan gerak langkah ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana nomor 5 tahun 2011 Tentang pajak reklame dan peraturan Bupati Jembrana nomor 39 tahun 2011 tentang pelaksanaan Perda Kabupaten Jembrana nomor 5 tahun 2011 tentang pajak reklame,” ucap Leo

Keceriaan Guru dan Murid PTM Perdana di SDN 014 Siak Hulu

Dijelaskan pula, untuk pemasangan dan penggunaan reklame berupa baliho spanduk banner dan lain-lain di wilayah Kabupaten Jembrana diatur oleh pemerintah daerah dan kawasan umum kawasan khusus hal ini untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan Lestari merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sementara itu KBO Sat Lantas Polres Jembrana Iptu I Nyoman Astawa menambahkan, untuk pemasangan dan penggunaan reklame berupa baliho spanduk banner dan lain-lain di wilayah Kabupaten Jembrana diatur oleh pemerintah daerah, dan kawasan umum kawasan khusus hal ini untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan lestari merupakan tanggung jawab kita bersama.

Kapolda Babel dan Danrem 045/Gaya, Apresiasi Kinerja TNI-Polri Di Kabupaten Bangka Barat

“Hal ini ditetapkan apabila ada yang tidak berizin yang mengganggu keindahan dan kebersihan lingkungan serta berkontribusi terjadinya dampak negatif terhadap Citra Bali pada umumnya, sehingga destinasi pariwisata dunia akan mengurangi para wisatawan yang berlibur ke wilayah Bali,” ujar Astawa.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk penertiban serentak baliho/banner/spanduk dan atribut lainnya masih akan dilaksanakan sampai tanggal 16 Januari 2021 (11 s.d. 16 Januari 2021), yang didahului pelaksanaan apel pengecekan personil pada pukul 08.00 wita di Kantor Satpol PP Pemkab Jembrana. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *