Terindikasi Adanya Dugaan Rangkap Jabatan Salah Satu Oknum Kades Di Tamanan Bondowoso

Diposting pada

 

Bondowoso, Persindonesia – Masih belum selesai kasus Rangkap Jabatan di BUMD PT BOGEM,, kini ada lagi kasus yang  diduga di BUMDes salah satu desa di Kecamatan Tamanan.

Header

Kusak Kusuk bocornya informasi Dugaan Jabatan Ganda atau Rangkap Jabatan Salah Satu Oknum Kades menjabat Direktur BUMdes yang berakhir dengan pemecatan salah satu anggota BPD mulai menghangat di Tamanan membuat Tim Pencari Fakta JPKPN PAC Tamanan menggeliat, apalagi awak media mendapatkan data akurat.

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) (penyebutan berdasarkan Permendagri) atau Direktur BUMDesa (penyebutan berdasarkan Permendesa Nomor 14 Tahun 2015) adalah orang yang secara organisasional berada pada posisi paling tinggi dalam struktur organisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sedangkan kepala desa dalam struktur organisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) posisinya adalah sebagai pengawas dari jalannya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Lalu, dapatkah Kepala Desa dapat menjadi Ketua atau Direktur Bumdes ?, Tentu tidak, karena mengacu kepada Permendesa No 14 / 2015 Kepala Desa hanyalah Pengawas, jadi kalau menjadi Ketua atau Direktur di Bumdes jelas adalah RANGKAP JABATAN” tutur Mohammad Agam, Ketua JPKP Nasional DPC Bondowoso menjelaskan.

Menanggapi penjelasan Mohammad Agam diatas, awak media menemukan kejanggalan data yang diberi oleh nara sumber berupa hasil rekapan yang ber SK di tahun 2018.

Ageng sendiri menjelaskan, mengumpulkan dari beberapa informasi mengatakan,” Iya memang saya mendapat info bahwa disalah satu desa di Tamanan diduga Kepala Desa menjabat sebagai Ketua/Direktur Bumdes, ya seperti yang disampaikam ketua saya jelas merupakan pelanggaran kalau benar benar ada kades yg menjabat direktur Bumdes mas” sahutnya kepada awak media saat lagi diskusi santai di Galeri Kopi Becoff

Awak media sendiri, akan meminta agar Divisi Monitoring dan Investigasi JPKPN, M. Nusul Bahri untuk turun bersama awak media klarifikasi kebenaran data tersebut ke pihak – pihak terkait, ” Iya, saya sudah diintruksikam Ketua, segera, akan saya pelajari bersama Divisi Hukum dan Ham JPKPN terkait data tersebut (TIM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *