Beny, Incumbent Sukowriyo Terancam Tanpa Lawan Di Pilkades Mendatang,  Sepertinya Akan Menjadi Calon Tunggal

BONDOWOSO, Persindonesia – Suasana Hening menyelimuti Desa Sukowiryo, tidak seperti Desa lain yang mulai menghangat merebut suara msyarakat untuk mereka yang mencalonkan diri sebagai kades dimasing masing desanya.

Menurut Andi, sebagai pengamat politik pilkades, masyarakat desa Sukowiryo sangat segan dan mencintai Kades yang satu ini sehingga membuat pesaing beepikir ulang untuk mencalonkan diri menjadi lawan incumbent di pilkades mendatang.

Seorang Incumbent, menurut Andi Abdillah,S.Ag selaku wakil ketua JPKP Nasional DPC Bondowoso mengamati bahwa incumbent Sukowiryo memiliki, elektabilitasnya sudah tinggi di atas 50+1 dengan tingkat kepuasan (warga) 70 persen. Sehingga tingginya elektabilitas seorang kepala desa ini membuat ciut nyali lawan yang ingin maju bersaing. “Elektabilitas yang tinggi itu mempengaruhi mental lawannya sehingga memang tidak ada lawan tanding yang sebanding, mentalnya down duluan. Sehingga dia (lawan) tidak maju,” jelas Andi.

“intinya, hingga detik ini disukowiryo tak ada yg berani maju mencalonkan diri guna melawan incumbent  Beny Melandika selaku kades.saat ini,” ungkap Andi menambahkan. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *