Wakil Walikota Berkunjung ke Lokasi 2 Titik Longsor di Tanjung Sangkuang.

Diposting pada

Persindonesia.com Batam – Terkait bencana alam longsor didua titik bertempat di RW 12 dan RW 05 Tanjung Sengkuang. Wakil Walikota langsung meninjau wilayah terdampak bencana alam di wilayah Batuampar tepatnya meninjau titik longsor di RW 12 dan RW 05 Tanjung Sengkuang, Selasa (12/1) sore.

“Kami turun untuk memastikan apa langkah penanganan yang tepat dan cepat yang akan diambil,” kata Amsakar.

Header

Warga Tuding Kades Tapung Lestari Ibarat Kacang Lupa Dengan Kulitnya

Sebelumnya, Amsakar mengunjungi RT04 RW05. Di lokasi yang tingkat kecuraman atau elevasinya tinggi ini, terdapat tiga rumah yang terdampak. Belum lagi, di bawahnya minim pohon atau tumbuhan untuk mencegah abrasi.

Melihat kondisi tersebut, ia lantas menelepon pihak Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) Batam dan membicarakan perihal pembangunan batu miring di lokasi ini.

Hari Ini Gubernur Koster, Jadi Orang Pertama Yang Divaksin Sinovac

“Rumah-rumah yang rusak ini juga perlu bantuan paling pas untuk mereka, makanya saya panggil pak Leo Putra Dinsos (Sekretaris Dinsos PM) yang sekarang bersama kita,” di tambahkannya

Selain itu, Amsakar juga menghubungi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur membicarakan penataan bagian bawah tebing lokasi longsor ini.

Giliran Wisma Parit 6 Didata Dinas Sosial dan Pol PP Kota Pangkalpinang

“DBM SDA akan turun melakukan survey besok. Ini soal teknis, mereka nanti yang akan paham,” kata Bapak Amsakar.

Dalam kunjungannya, Amsakar berdialog langsung dengan masyarakat. Tidak lupa, ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

Walikota Prabumulih Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Setelah dari lokasi pertama, Amsakar yang juga bersama Dinsos Batam dan Camat Batuampar Tukijan serta rombongan lantas bergegas ke lokasi lain, yakni RT02 RW05. Di titik ini ada dua rumah warga yang terdampak.

Kedatangan Amsakar disambut langsung pengurus RTdan RW dan warga setempat. Ia menyebutkan, pemerintah memastikan hadir dalam situasi yang kini dihadapi masyarakat.

Pendam Jaya Selenggarakan Syukuran HUT ke-70 Penerangan TNI AD.

Setelah berbincang dengan warga, Amsakar lantas berpesan kepada RT dan RW untuk tetap berkoordinasi yang intens.

“Memohon kepada pak RT dan pak RW pantau terus keadaan, saling koordinasi. Kita jaga warga kita ini,” tutup Amsakar. (Jaffry Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *