Ageng : Saya Minta, Masyarakat Tamanan Jangan Hanya Di Janjikan Dengan Wacana Saja, Realisasikan

Diposting pada
Gambar : Istimewa (5 Mei 2017)

Bondowoso, Persindonesia – Tahun 2017 tepatnya dibulan Mei Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Bondowoso menyatakan menggandeng komunitas pecinta lingkungan untuk bersinergi menjaga lingkungan, Kegiatan ini dilakukan agar bisa meminimalisir dampak negatif dari sampah di setiap TPS bahkan di TPA. Nantinya, melalui komunitas tersebut, kegiatan positif menjaga lingkungan ini akan terus disuarakan demi menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sayangnya, bagi Ageng itu hanyalah wacana kalau Pemerintah Desa tidak ada sinergitas dengan DLHP Bondowoso” Kami disini juga ormas JPKPN sekaligus komunitas pecinta kebersihan, dan kami sudah muak melihat sampah bertumpukan dibiarkan, apapun alasannya sampah adalah tanggung jawab DLHP juga Pemerintah Desa dan Kecamatan, jadi tolong jangan hanya menjadi tanggung jawab satu instansi, dan hanya menjadi wacana bagi Pemerintah Desa, buktikan tanpa harus menunggu masyarakat mengeluh dulu* ujar Ageng geram.

Alhasil, Komunikasi Ageng dengan Kepala DLHP menyatakan sudah ada solusinya , via whatsapp sudah siap membantu, ” Kita siapkan armadanya mas, kades menyiapkan petugasnya, Insyaallah segera kita angkut…hanya tinggal menunggu kesiapan pihak desa“, ” Komunikasikan juga dg pihak desa…paling tidak senin hrs segera diangkut…agar tdk semakin menumpuk…kemudian kita jadwal rutin untuk mengangkutnya“, terang Kadis DLHP Bondowoso.

Ageng sendiri apresiasi dengan DLHP Bondowoso “Berarti DLHP benar benar menggandeng komunitas masyarakat yang peduli kebersihan” tuturnya lega.

Awak media berharap tentunya bukan hanya sekedar wacana saja, sudah ada sinergi dari DLHP Bondowoso yang dibantu oleh Ageng, pemuda Tamanan yang peduli dengan bersihnya Tamanan, yang saat ini wajib di respon oleh kepala desa mengingat mereka adalah Pelayan Masyarakat Tamanan yang dipercaya untuk bertanggungjawab melayani masyarakat sesuai tupoksinya dan untuk diingat bahwa gaji yang diterima mereka dari uang negara dan uang negara berasal dari Pajak, seperti yang dikatakan oleh Agam, Ketua JPKPN DPC Bondowoso ” Uang Negara adalah. Uang Rakyat jadi janganlah main main dengan uang negara, itu amanah yang digunakam untuk kepentingan rakyat” tutur Agam tegas.

Seperti yang disampaikan Ageng, saat menghubungi Kadis DLHP Bondowoso, via whatsapp sudah merespon tinggal pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan tentunya.(Nusul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *