Tanggap Cepat Polres Jembrana Bantu Warga Terkena Musibah Banjir

Diposting pada

 

Persindonesia.com Jembrana – Terkait banjir bandang di Sungai Yehsatang, Desa Medewi dan Desa, Kec. Pekutatan, Jembrana, yang mengakibatkan puluhan rumah warga hanyut dibawa banjir.

Danrem 162/WB Bersama Forkopimda NTB Melaksanakan Vaksin Covid-19

Mendapat Laporan dari Polsek Pekutatan bahwa di sungai Desa Mendewi terjadi banjir, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, perintahkan Tim Tanggap Bencana Polres Jembrana untuk menolong dan membantu masyarakat agar tidak terjadi Korban Jiwa akibat bencana banjir tersebut.

 

Dalam kejadian tersebut Polsek Pekutatan yang di Pimpin Kapolsek Pekutatan AKBP I Gusti Agung Sukasana Bersama anggota dan tim tanggap Bencana Polres Jembrana turun ke lapangan untuk Membantu Korban.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan ini juga atas kesigapan Tim Tanggap Bencana Polres Jembrana dan Polsek Pekutatan bersinergi dengan TNI serta Basarnas dan masyarakat tanggap waspada akan terjadi becana banjir sehingga korban jiwa dapat di cegah.

Asuransi Jiwa Driver Grab Tidak Jelas dan Masih Simpang Siur

Namun dampak dari bencana banjr tersebut beberapa warga di Desa Medewi mengalami kerugian materi masing masing atas nama Misbah, kerugian Rumah, dapur, 2 doser diperkirakan kerugian sebesar Rp 200 juta rupiah Agus Parwah, kerugian sembako, dan dapur diperkirakan 50 juta rupiah, dan Sariin kerugian, rumah dan dapur Rp 50.000.000,-

Sementara H.Alwi kerugian, 2 ekor sapi diperkirakan Rp 12.000.000,-

Jumlah kerugian seluruhnya di alami oleh warga desa Medewi sebanyak 312 juta rupiah dan jalan desa menghubungkan jalan utama menuju desa Medewi putus akibat banjir sepanjang 300 meter.

Dandim Sambangi Warga Terdampak Bencana

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs I Wayan Sinaryasa, saat di hubungi seijin Kapolres Jembrana menjelaskan, benar terjadi bencana banjir bandang di sungai yeh satang Desa Medewi jumat dini hari tadi sekitar pkl 01.00 wita dan anggota Polres Jembrana bergabung dengan BPBD dan TNI membantu masyarakat untuk mengatasi banjir membersihkan kotoran sampah yang di bawa oleh banjir kerumah warga.

 

Dijelaskan juga bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi berupa kerusakan rumah,hewan sapi hanyut dan beberapa barang milik masyarakat. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *