Waspada Cuaca Ekstrem, Babinsa Koramil 414-04/Membalong Himbau Para Nelayan

Diposting pada

PersIndonesia.com Membalong — Babinsa  Koramil 414-04/Membalong Babinsa Desa Membalong Serda Suendi menghimbau para nelayan untuk selalu berhati-hati saat melaut dikarenakan saat ini cuaca kurang baik dan gelombang laut cukup tinggi.

Header

Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan warga nelayan di di dusun Ujung Gersik Desa Membalong Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Jumat (15/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Serda Suendi mengajak seluruh nelayan agar menganalisa kondisi cuaca sebelum berangkat menangkap ikan ke tengah lautan agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kita himbau kepada nelayan agar selalu berhati – hati setiap kali melaut. karna akhir-akhir ini cuaca tidak menentu diawali dari hujan dan angin kencang,” ucap Serda Suendi.

Selain itu Serdan Suendi turut mendengarkan keluhan warga binaannya ini. Mereka saling bertukar pikiran untuk mengatasi berbagai persoalan yang menimpa para nelayan.

“Kita juga mendengarkan keluhan para nelayan. Mereka mengatakan tangkapan ikan saat ini sudah berkurang karena cuaca buruk. Tetapi saya tetap meminta mereka mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.(*)

Sumber : Kodim 0414/Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *