Ketua MUI Kabupaten Badung Dukung Komjen Pol. Listyo Sigit Jadi Kapolri

 

 

Persindonesia.com Badung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR.

Meninggal 23 Orang, Pejabat Norwegia Minta Dokter dan Tim Media Hati-Hati Vaksinasi Lansia

Ketua MUI Kabupaten Badung H. Sholeh Wahid mendukung penunjukan tersebut termasuk tidak mempermasalahkan soal status suku, agama dan Ras calon Kapolri. Menurutnya dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan Kebinekaan yang ada di Indonesia.

“Ini bentuk suatu Kebhinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata H. Sholeh Wahid pada hari Jumat, (15/1/2021) ketika dihubungi via ponselnya.

Disinyalir Hotel Tangsel Jadi Tempat Oven BO Tarip 200 Ribu

Jenderal bintang tiga lulusan Akpol tahun 1991 ini merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno untuk menggantikan posisi Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada 30 Januari mendatang.

 

“Intinya, saya mendukung penunjukkan Kapolri yang baru, karena Presiden pasti sudah mempertimbangkan semua masukan dan profesionalisme calon Kapolri yang ditunjuk,” ujarnya.

Benyamin Pantau Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Di RSUD Dan Puskesmas Setu Tangsel

Jika lulus uji fit and proper test di DPR, ia berharap kepada Komjen Pol. Listyo Sigit agar melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri yang lama dalam memberikan memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah Polri selalu profesional dalam bertindak khususnya dalam menegakkan hukum sehingga Polri selalu ada di hati rakyat Indonesia,” Pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *