Tanah Longsor Desa Sepang Buleleng Mengalami banyak Kerugian

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com – Akibatkan hujan dengan intensitas tinggi dan mengguyur pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 sekitar pukul 01.00 Wita beberapa wilayah Kecamatan Busungbiu dari sore hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 sampai dengan hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 dinihari yang m ngakibatkan longsor terjadi.

Pantauan awak media tanah longsor tersebut mengakibatkan badan jalan dibeberapa titik jalan utama Desa Sepang tertutup tanah, Jembatan yang menghubungkan Desa Sepang Kelod dan Dusun Mekaja putus sehingga lalu lintas masyarakat Dusun Mekaje / tranportasi lumpuh total.

Mobil Mewah Hangus Terbakar di Pekutatan

Selain itu juga ada pohon kopi yang tergerus longsor dan melintang di badan jalan, sehingga masyarakat tidak bisa melewati jalan tersebut, akan tetap tidak ada korban jiwa demikian diungkap oleh seorang warga yang tak mau disebut namanya kepada pihak media.

Babinsa jajaran Koramil 1609-07/Busungbiu beserta Satpol PP Kecamatan Busungbiu dan Babinkamtibmas Bongancina melaksanakan pemantauan dan pengecekan lokasi longsor bersama warga Sepang dan bergotong royong membersihkan tanah lumpur yang menimbun beberapa titik pada jalan desa dengan menggunakan alat seadanya.

Akibat Rem Blong, Truck Terguling Di Jembatan Penyalin Kerambitan

Sebagian besar warga masyarakat Desa Sepang, melaksanakan evakuasi kendaraan dan pembersihan tanah lumpur di beberapa lokasi titik longsor yang ada di Desa Sepang tersebut.

Korban pertama dapur milik warga Ni Luh Gede Desi Listyani , adalah seorang petani tinggal Banjar Dinas Asah Badung Sepang Kelod, rusak berat dan roboh tersapu banjir dan rata dengan tanah, dengan kerugian sekitar Rp. 10.000.000, demikian diungkap korban kepada pihak media.

Diduga Masalah Warisan, Korban Digorok Sampai Leher Hampir Putus

Sementara satu kendaraan roda 4 jenis Honda Jazz dengan Nopol DK 1371 AY, pemilik Pande Putu Sugiarto warga Sepang Kelod terperosok ke jurang ditepi jalan utama Desa Sepang Kelod sedalam kurang lebih 10 meter,

“Akibat jalan yang licin berlumpur, saya tidak bisa mengendalikan laju mobil saya, kami dibantu oleh warga disini, saya pasrah dengan kejadian ini,” ucap pengemudi mobil Honda Jazz Pande Putu Sugiarto.

Ageng : Memperjuangkan Harapan Masyarakat Tamanan Adalah Tugas Kami di JPKP Nasional Bondowoso

Babinsa dan instansi terkait dibantu oleh warga masyarakat Desa Sepang, sedang melaksanakan evakuasi kendaraan dan pembersihan tanah lumpur di beberapa lokasi titik longsor yang ada di Desa Sepang. Untuk menghindari longsor susulan akibat curah hujan saat ini. (Ed27)

347760login-checkTanah Longsor Desa Sepang Buleleng Mengalami banyak Kerugian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *