Tanggap Kemanusian, KRJ Jembrana Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir Medewi

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Akibat musibah banjir bandang yang melanda Desa Medewi, dimana curah hujan yang begitu tinggi di pegunungan menyababkan Sungai Yehsatang meluap dan menghayutkan puluhan rumah warga beserta hewan piaraan ikut terbawa banjir.

Beberapa warga juga diungsikan di posko yang sudah dipersiapkan pihak Pemkab dan Tagana Kabupaten Jembrana. Sabtu (16/01).

OPINI HATI : Indikasi Penyalahgunaan Wewenang Oleh Kepala Desa Dalam Perspektif Pemerintahan Good Governance.

Hari ini Komunitas yang bergerak dibidang sosial yang bernama Komunitas Relawan Jembrana (KRJ) didampingi Bhabinkamtibmas Medewi, Kelian Banjar Loloan dan anggota Tagana Jembrana menyerahkan bantuan kemanusiaan.

Meraka tanpa mengenal lelah serta guyuran hujan masih tetap mengabdi tanpa pamrih, yang dipimpin langsung oleh Ketua KRJ Erdi Suradipraja. Dalam kegiatan tersebut terlihat juga Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa beserta anggota Polres juga ikut menyalurkan bantuan yang sama.

Perempuan Cantik Ditemukan Tewas, Tanpa Busana Didalam Kamar Homestay

Penyaluran kali ini KRJ memberikan bantuan kepada 13 KK yang menjadi korban banjir bandang Sungai Yehsatang, Desa Medewi.

“Kali ini kami menyalurkan bantuan kemanusian kepada 13 KK diaman perkeluarga diberikan kebutuhan dapur sebelumnya alat-alat dapur mereka hanyut  oleh banjir bandang kemarin, kini mereka akan masak di posko pengungsian,” ujar Ketua KRJ Erdi Suradipraja.

Penyebab Meninggalnya H. Permata Masih Simpang Siur

Ia melanjutkan, adapun per KK kita berikan berupa 10 kg beras, bingkisan berisi minyak goreng (2 liter), kecap, energen, sabun mandi 4 batang, minyak hangat dan piring.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai relawan kemanusian terhadap korban yang membutuhkan, khususnya korban banjir yang melanda Desa Medewi, dan semoga bantuan yang kami berikan bisa meringakan kebutuhan para korban,” ucap Erdi.

Semakin Meningkat Kasus Covid, Ruang Isolasi Penuh, Tim Medis Bekerja Ektra

Lebih jelasnya ia mengatakan, untuk korban banjir di Desa Pekutatan yang terjadi tadi malam, kami akan salurkan dihari berikutnya, tutup Erdi. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *