Mengirim Ratusan Personel Polda Jatim, Mengantisipasi Erupsi Gunung Semeru

Diposting pada

Persindonesia.com – Jatim – Sat Brimob Polda Jatim mempersiapkan seratus personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) diterjunkan antisipasi ancaman erupsi Gunung Semeru di Kabupaten ke Lumajang Jawa Timur.

Sebelum di berangkatkan ke Lumajang, para personel terlebih dahulu mengikuti apel pasukan serta pengecekan alat-alat atau peralatan yang akan dibawa.

Header

Tidak Berani Melaut, Nelayan Pengambengan Terpaksa Parkirkan Perahu.

“Malam ini sebanyak 300 personil jajaran satuan Brimob Polda Jatim BKO ke Lumajang,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko Sabtu (16/01/2021) sore kepada awak media.

Selain itu, jajaran personel Sat Brimob Polda Jatim juga membawa beberapa peralatan yang nantinya dibutuhkan saat berada di lokasi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Musibah Banjir Yehsatang, Bupati Tamba Gandeng Pengusaha Bali

Beberapa peralatan yang dibawa antara lain, tenda 10 set, feltbet 300 buah, masker 600 buah, sepatu boot 100 buah, sarung tangan 100 buah, meja dan kursi masing-masing 10 set, serta tandu 10 set, sekop 100 buah, cangkul 100 buah, mantel 300 buah.

Selain itu para personel juga menyiapkan dua unit Mobil dapur lapangan, satu unit mobil watercannon, satu unit mobil SAR serta empat unit (R4), 12 unit (R2) serta dua umit truk box.

Sejumlah Awak Media Di Bondowoso Berencana Satukan Pemikiran Dalam Asosiasi

Personel Sat Brimob sendiri nantinya akan menuju ke Mapolres Lumajang terlebih dahulu, untuk melakukan koordinasi dengan petugas Kepolisian setempat. (Ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *