Kapolres Jakarta Timur Dan Dandim 0505/JT Kunjungi Kampung Tangguh RW.09 Kel.Penggilingan Jakarta Timur.

Diposting pada

Jakarta Timur, Persindonesia.com
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Erwin Kurniawan, S.i.k., S.h., M.hum., Bersama Dandim 0505/JT Kol. Kav Rahyanto Edi Yunianto Serta Walikota Jakarta Timur lakukan kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Jaya di RW 09 Kel. Penggilingan Kec. Cakung Jakarta Timur, Selasa 19/01/21.

Dalam Kunjungan tersebut Kapolres Metro Jakarta Timur sesuai Amanat Kapolda Metro Jaya tentang pembentukan Kampung Tangguh Jaya di RW 09 Kel. Penggilingan yang termasuk Zona Merah dari penyebaran covid-19.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres dan Dandim 0505/JT, juga lakukan pengecekan beberapa fasilitas di Kampung Tangguh Jaya yang tersedia berupa lahan, kolam ikan dan tanaman hidroponik, yang di sediakan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Yang mana nanti akan bermanfaat membantu masyarakat untuk tangguh dalam ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh dibidang keamanan dan Pangan di Kecamatan Cakung ini.

Kemudian Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Erwin Kurniawan, S.I.K, SH, M.Hum dan Dandim 0505/JT Kol. Kav Rahyanto Edi Yuniato dalam kunjungan tersebut, melanjutkan memberikan sembako kepada warga Kampung Tangguh yang diterima secara simbolis oleh Pak Koiman selaku RW.09 Kel. Penggilingan.

Dan khusus bagi warga yang sedang laksanakan Isolasi Mandiri akibat terpapar Covid-19, diantaranya, sdr Dadang , sdr Manalu dan sdr Sudarman, langsung diantar kerumah mereka oleh Kapolres Metro Jakarta Timur dan Dandim 0505/JT.

“Semoga pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan warga dan sekaligus memberikan suport kepada mereka yang masih di isolasi mandiri dirumahnya, dan warga yang terpapar Covid-19 Zona Merah di RW 09 Kel. Penggilingan Kec.Cakung ini bisa terbantu dengan adanya Kampung Tangguh Jaya ini dan angka covid-19 dapat menurun, yang sebelumnya Zona Merah kembali ke Zona Hijau guna mewujudkan wilayah sehat, aman dan sejahtera” kata Kapolres.

Ditempat yang sama, Pak Koiman selaku Rw.09 Kel. Penggilingan juga menjelaskan bahwa adanya penurunan angka warga yang terpapar covid-19 diwilayahnya.
Yang semula berjumlah 54 orang, sekarang menurun menjadi 20 orang saja.
Dengan arti ada keberhasilan lingkungan dalam memutus mata rantai covid-19 di Rw.09 Kel.Penggilingan Kec.Cakung Jakarta Timur.

Koiman selaku Rw.09 Kel.Penggilingan dan tuan rumah dalam kegiatan tersebut, juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres Metro Jakarta Timur dan Dandim 0505/JT kelingkungannya.(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *