Koramil 01 Negara Dukung Ketahanan Pangan Nasional Dengan Pendampingan Terhadap Petambak Udang

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu program pemerintah yang harus disukseskan. Guna menyukseskan program pemerintah tersebut, Kodim 1617 Jembrana beserta Koramil Jajaran sebagai aparat teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melakukan berbagai upaya pendampingan baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan.

Salah satu pendampingan dibidang perikanan yang dilakukan oleh Koramil 01 Negara Kodim 1617 Jembrana yaitu pendampingan tehadap salah satu tambak milik I Nyoman Bawen yang berlokasi di areal tambak udang Lingkungan Awen, Kelurahan Lelateng Negara. Tambak seluas 500 M2 milik I Nyoman Bawen tersebut saat ini telah ditebar sekitar 120 ribu ekor udang Panami.

Danramil 01 Negara memberi pakan udang

Danramil 01 Negara Kapten Chb Drs Karyanto didampingi Babinsa Lelateng saat melakukan pendampingan dalam memberikan pakan udang menuturkan atas seijin Dandim 1617 Jembrana menuturkan pendampingan terhadap petambak dilakukan sesuai perintah komando atas untuk mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

” Untuk mendampingi petambak kita telah tunjuk 3 orang anggota yang tentu ya telah dibekali kemampuan dibidang nya” Ucap Danramil 01 Negara.

Dengan adanya pendampingan terhadap petambak tersebut Kapten Chb Drs Karyanto berharap bisa bermanfaat serta petambak bisa meningkatkan hasil produksinya. Dengan meningkatnya hasil produksi tentunya akan meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan adanya pendampingan tersebut kita akan tau kendala dan kesulitan yang dihadapi oleh petambak yang nantinya hal tersebut sebagai bahan masukan kepada pimpinan”Lanjutnya. (Pendim)

352770login-checkKoramil 01 Negara Dukung Ketahanan Pangan Nasional Dengan Pendampingan Terhadap Petambak Udang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *