Operasi Yustisi Menjaring Pelanggar Protokol Covid-19 Di Tamanan, Bondowoso

Diposting pada

Bondowoso, Persindonesia – Operasi Yustisi Jadwal hari ini di Kecamatan Tamanan, dengan dihadiri gabungan dari POLRES BONDOWOSO, KODIM BONDOWOSO, SATPOL PP BONDOWOSO. Polsek Tamanan, Satpol PP Tamanan, Koramil Tamanan, BPBD dan juga LLAJ.

Ketua PAC JPKPN Tamanan, Ageng Yuli Saputra yang turut mendampingi kegiatan ini mengatakan,‚”Operasi Yustisi di Bondowoso saat ini ditingkatkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021, seperti halnya saat ini di Kecamatan Tamanan” tuturnya

Petugas gabungan Satpol PP, Dishub dan TNI Polri melakukan operasi Yustisi Protokol Kesehatan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga di Tamaman,, Selasa (19/1/21). Gugus Tugas memperketat kembali melalui Operasi Yustisi karena kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Ketua DPC JPKPN Bondowoso, “Saya berharap agar didalam pelaksanaan titik operasi yustisi  juga dilakukan tes antigen guna mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19, terkait anggaran jangan terus dibebankan ke Pemda utamanya RSUD dan Dinkes, tapi ada Anggaran yang saat ini sudah disatukan kedalam Dana Desa berupa anggaran Keadaan Mendesak Desa yang menjelaskan untuk penanganan Covid-19 sehingga Kampung Tangguh benar benar menjadi Kampung Tangguh bukan hanya istilah saja semisal Pemakaman Pasien Covid-19, kan bisa dana itu digunakan, ini sekedar masukan dari saya” tutur Mohammad Agam saat diskusi bersama Tasrip, Wadir RSUD Dr H. Koesnadi di Lobby Pemda Bondowoso selepas acara rapat di Pemda. (19/1)

“Selain petugas gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP Kabupaten, Jajaran Satpol PP di desa juga saya berharap, NGO, LSM dan Ormas ataupun Komunitas juga dilibatkan dalam operasi yustisi dan tes antigen mendatang sebagai penegakan protokol kesehatan di Bondowoso”,jelasnya. (Linda/Nusul)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *