Premiun dan Partalite Langka, Ini Penjelasan Disperindag Batam

Diposting pada

Persindonesia.com Batam – Masyarakat Batam mengeluhkan langkanya premium disejumlah SPBU, seperti halnya SPBU Batam Center sebelah Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, terjadi kelangkaan premium Selasa (19/1)

“Premium semakin langka di Batam sejumlah SPBU koutanya di batasi. Setiap datangnya (premium) biasanya sore, jam 5-6 an,” kata Soleh sebagai petugas.

Header

RCI Surabaya Serahkan Bantuan korban Gempa Mamuju Sulawesi Barat

Selanjutnya Soleh ungkapkan, itupun dibatasi jumlah pembelian. Untuk mobil dijatah Rp 100 ribu pembelian Premium.

Sementara kendaraan roda dua dijatah Rp 50 ribu. Karena belum datang, siang itu, hanya beberapa kendaraan saja yang antri menunggu giliran pengisian bahan bakar Pertalite.

PAC Pemuda Pancasila Tandes Memberikan Santunan Korban Kebakaran Di Kec. Tegalsari

Adapun bahan bakar Pertalite yang tersedia hanya bertahan tidak lama. “Habis Pertalite terpaksa isi Pertamax, jarang dapat pertalite apalagi premium,” kata Dino seorang pedagang kaki lima.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, Pertamina tidak bisa menyediakan Premium untuk kebutuhan masyarakat Batam.

Longsor Tutup Akses Jalan Warga, Kodim Tabanan Turun Tangan

Kalau pertamina memang tidak mampu untuk menyediakan Premium kebutuhan kota Batam, kita cari alternatif ke Shell. Senin (18/1).

“Secara minimalnya ada solusi setara dengan Premium. Shell sendiri adalah sebuah perusahaan minyak dan gas multinasional yang berkantor pusat di Belanda dan didaftarkan di Inggris,” jelas Gustian.

Dapat Discon, Jerinx Divonis 10 Bulan, Pihak Jaksa Belum Putuskan Menerima atau Kasasi

Ia melanjutkan, Shell merupakan perusahaan terbesar ketujuh di dunia, dan juga merupakan salah satu dari enam perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Di Jakarta, Bali dan beberapa daerah lainnya sudah ada Shell,” jelas Gustian Riau.

“Hasil rapat sebelumnya dengan pertamina, untuk pembelian premium harus menggunakan kartu Brizzi. Namun, Pertamina menolak untuk semua SPBU diberikan Premiun,” kata Gustian Riau.

Sejumlah Media dan Wartawan Di Kampar Menetapkan Kuasa Hukumnya LBH Citra Keadilan Riau.

Dijelaskannya juga, dari Hasil survei data 40 SPBU di Kota Batam 3 yang sudah tutup. Dari 37 SPBU yang buka, hanya 25 SPBU yang dapat premium sedangkan 13 SPBU nggak pakai premium.

“Tapi 25 SPBU diancam sama pertamina mereka dipaksa untuk tidak menjual premium, alasannya pertamina menolak,” dijelaskan  Gustian Riau secara gambelang.

Ketua DPC JPKPN Bondowoso, M. Agam Hafidiyanto, SH Menyatakan Apresiasinya Kepada APH dan Inspektorat Dalam Menangani Kasus PT Bondowoso Gemilang

Penjelasaan dari pusat akan supplay premium lagi tapi tidak di hilangan. Pemkot melakukan kajian bagaimana Shell bisa masuk ke Batam harapannya bisa di terima oleh masyarakat, tutupnya. (Jefrri Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *