Mantap! Pasien Sembuh Sebanyak 50 Orang, Selanjutnya Ini Penjelasan Dr. Arishanta

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Hari ini RSU Negara kembali memulangkan sebanyak 7 orang pasien terkonfirmasi covid yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSU Negara, kondisi hari ini di ruang isolasi dengan kapasitas sebanyak 61 tempat tidur masih merawat sebanyak 44 orang terkonfirmasi covid dan sebanyak 10 orang suspect. Kamis (21/01)

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata saat memimpin pemulangan bertempat di halaman Gedung VIP RSU Negara yang didampingi oleh Kasi Pelayanan Putri Arini, SKM beserta Humas RSU Negara I Ketut Marini.

Dispora Kota Tangerang  Akan Bangun Lapangan Pabuaran Tumpeng Jadi LSG

“Jadi total pasien hari ini yang kita rawat sebanyak 54 orang, dan hari ini kita melepas pasien covid yang telah dinyatakan sembuh, dari kesekian pasien yang diperbolehkan pulah salah satunya ada ibuk yang memakai kursi roda, syukur bisa melewati perawatan di ruang isolasi dan telah dinyatakan sehat terbebas dari covid,” ungkapnya

Oka Parwata melanjutkan, sementara jumlah keseluruhan pasien yang meninggal perhari ini tercatat sebanyak 36 orang pasien, dan kita mulai merawat pasien pada bulan April 2019 ini. Akibat masihnya Hari ini juga pasien yang masih mengantre sebanyak 9 orang dan juga di ruang cadangan sudah ful semua.

Rumah Pengantin Yuniskha Gratiskan Perawat & Tenaga Medis Covid 19 Menikah

Ditempat terpisah Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kab. Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, selain kita merawat pasien di ruang isolasi RSU Negara, kami juga merawat pasien tanpa gejala dan gejala ringan di 3 hotel di Jembrana

“Adapun ketiga hotel tersebut diantaranya Hotel Negara sebanyak 71 orang dimana hari ini juga memulangkan pasien sebayak 9 orang, untuk di Hotel Jimbarwana pasien yang diisolasi sebanyak 45 orang dan semua pasien baru diisolasi kemarin disana,” ungkapnya.

Brimob Sulawesi Selatan Evakuasi Pengungsi Yang Meninggal di Pengungsian

Arishanta melanjutkan, untuk Hotel Hapel merawat pasien sebanyak 45 orang, dimana hari ini juga ada pemulangan sebanyak 13 orang, jadi total pasien yang diisolasi di 3 Hotel tersebut sebanyak 152 orang dan dipulangkan sebanyak 22 orang di 2 hotel, jadi sisa yang dirawat hari ini sebanyak 130 orang.

Sementara hari ini juga pasien yang dipulangkan di Puskesmas se-Jembrana sebanyak 21 orang dan RSU Negara sebanyak 7 orang jadi keseluruhan total pasien dipulangkan hari ini sebanyak 50 orang.

Kasus Kesediaan Farmasi, Ribuan Obat Merk Dekstrometorfan Diamankan Polisi

‘Untuk Tran Covid-19 di Kabupaten Jembrana selama 2 minggu terakhir ini rata-rata hampir ini hampir 25 orang sampai 30 orang perhari kenaikannya, dan ini merupakan peningkatan yang signifikan,” jelas Arishanta.

Adapun langkah selanjutnya adalah bagaimana menangani di hulunya tengah dan hirilinya, untuk dihulunya bagaimana kita memperkuat edukasi protokol kesehatan tentang  informasi covid ini khususnya mencegah dan menerapkan 3 M dengan baik dan disiplin itu kuncinya.

Bandara Internasional Hang Nadim Dirancang Menjadi Kawasan Hubungan Logistik

“Hal tersebut bisa mencegah transmisi penyebaran virus corona ini, ya kalau sudah menurun dan abai maka akan terjadi penularan, untuk ditengah kita lalukan proses  traking dan tasting disini sudah maksimal, kita ketahui penduduk Jembrana itu 325 ribu sedangkan tastingnya kita lakukan hampir 400 orang perminggu,” uraiannya

Lebih jelasnya Arishanta menambahakan, untuk trakingnya kita sudah lakukan sebenarnya standarnya 1 banding 30 namun kita rata-rata trakingnya 1 banding 15, dengan traking 1 banding 15 ini kasusnya naik terus dan yang terakhir adalah kuncinya adalah bagaimana penanganannya treatment, tsratment itu sangat penting bagaimana pasien itu bisa sembuh dengan baik dan bisa bertemu dengan keluarga kemabali ya kita nasehati sebelum pulang. (Sub)

355870login-checkMantap! Pasien Sembuh Sebanyak 50 Orang, Selanjutnya Ini Penjelasan Dr. Arishanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *