DANSAT BRIMOB POLDA METRO JAYA HADIRI PELEPASAN BANTUAN POLDA METRO JAYA UNTUK BENCANA SULBAR DAN KALSEL

Diposting pada

BRIMOB PMJ, Persindonesia.com
Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J., S.I.K Menghadiri Acara Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Polda Metro Jaya Kepada Korban Bencana Alam Di Provinsi Sulawesi Barat Dan Provinsi Kalimantan Selatan Di Depan Gedung Promoter Polda Metro Jaya Pimpinan Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si. Jumat, 22 Januari 2021

Polda Metro Jaya Mengirimkan Bantuan Sosial Kepada Korban Gempa Di Majene Dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dan Korban Banjir Di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan Tersebut Dikirim Langsung Ke Titik-Titik Pengungsian.

Acara Pelepasan Dipimpin Oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo Dan Sejumlah Pejabat Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Polda Metro Jaya berbelangsukawa atas korban meninggal dunia maupun korban luka-luka yang tejadi di dua Provinsi tersebut

Kombes Yusri Menyebut, Bantuan Yang Diberikan Berupa Sembako Seperti Beras, Gula, Minyak, Mi Instan, Telur, Kopi Dan Teh. Selain Itu, Pihaknya Juga Mengirimkan Bantuna Seperti Perlengkapan Bayi Seperti Susu Bayi, Popok Bayi, Biskuit Bayi, Pakaian Bayi Serta Obat – Obatan.

“Yang pertama masker itu ada 43.000 lebih picis masker yang kami kirimkan ke dua tempat tersebut. Kemudian ada obat vitamin juga yang kami kirmkan sekitar 2.600. Ada bahan makanan baik itu mi instan, biskuit, beras dan bahan pokok yang lain juga untuk makanan-makanan bayi,” ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya,
“Dalam Paket Bantuan Ini Juga Terdapat Kebutuhan Lain Seperti Selimut, Tenda, Tikar Dan Sejumlah Kebutuhan Lainnya,” Ujarnya

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengungkapkan, pengiriman bantuan tersebut sebagai bagian dari wujud rasa empati keluarga besar Polda Metro Jaya atas bencana yang menimpa dua Provinsi itu.

“Pakaian yang kami kirimkan ke sana hasil empati dari keluarga besar Polda Metro Jaya serta kebutuhan lain seperti selimut, sarung, dan alat mandi yang memang sangat dibutuhkan oleh saudara di Sulbar dan Kalimantan Selatan,” katanya.

Kombes Yusri memastikan, pihaknya bakal segera mengirimkan bantuan lagi untuk dua Provinsi itu. Sebab, pengiriman kali ini ialah pengiriman tahap pertama dari Polda Metro Jaya.

“Ini tahap pertama kami langsung menuju ke Sulbar dan juga ke Kalimantan Selatan. Nantinya akan kami kumpulkan lagi untuk segera didistribusikan segera mungkin ke tempat sasaran yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Disisi Lain Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J., S.I.K Mengatakan Bantuan Ini Merupakan Bentuk Kepedulian Institusi Polri Khususnya Polda Sumut Terhadap Para Korban Bencana Alam Di Sulbar Dan Kalsel. Dia Berharap, Bantuan Ini Dapat Meringankan Beban Korban Musibah Gempa Dan Banjir Tersebut. Tutupnya.
(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *