Ops Yustisi Sasar Alun-Alun Gianyar

Diposting pada 2 views

Persindo Gianyar – Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polsek Gianyar bersama aparat Gabungan TNI/Polri dan Satpol PP mengintensifkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga di Alun-alun Gianyar, Kamis (21/1/2021).

Dalam pelaksanaannya, Aparat gabungan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di areal Alun Alun Gianyar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam tatanan kehidupan baru khususnya di wilayah Kecamatan Gianyar.

“Hari ini ada sekira 10 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi yustisi,” ujar Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, dalam operasi yustisi penerapan PPKM di Kota Gianyar, pihaknya masih banyak menemukan warga yang abai terhadap protokol kesehatan (prokes). Mereka yang melanggar prokes rata-rata tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Operasi yustisi ini untuk pendisiplinan masyarakat agar mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kompol Yudistira.

Ia menuturkan, operasi yustisi dilakukan di alun-alun Gianyar. Di samping memberikan sanksi pisik yaitu push up kepada pelanggar, pihaknya juga memberikan masker secara gratis kepada warga yang memang tidak memakai masker.

“Kami beri sanksi pisik berupa push up dan mengingatkan para pelanggar untuk patuh protokol kesehatan terutama 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” tandasnya.  Tim.

357360login-checkOps Yustisi Sasar Alun-Alun Gianyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *