Pasar Kuok Kebakaran, Partai Golkar Dirikan Dapur Umum Selama Tiga Hari

Diposting pada

BANGKINANG- Kebakaran hebat menghanguskan 26 kios di Pasar Kuok, Jumat (22/1/2021) subuh. Sebagian kios juga difungsikan sebagai rumah tinggal oleh beberapa pedagang. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Begitu mendapat informasi kebakaran, Ketua Partai Golkar, Repol langsung turun ke lokasi bersama beberapa kader. Ia juga telah melakukan kordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar guna penanganan para korban yang telah kehilangan rumah dan harta benda.

Header

Repol menegaskan, Partai Golkar akan turut serta dalam membantu meringankan derita masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini. Katanya, Partai Golkar akan mendirikan dapur umum bagi mencukupi kebutuhan para korban selama tiga hari ke depan.

“Kita sangat berduka dengan kejadian ini. Partai Golkar akan mendirikan dapur umum selama tiga hari demi sedikit meringankan derita masyarakat yang menjadi korban kebakaran ini,” ungkap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar ini.

Selain dapur umum, pihaknya juga akan mambantu menyediakan tenda tempat berteduh sementara para korban. “Kita akan berkordinasi dengan pihak BPBD terlebih dahulu,” ungkap Repol.

Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Afrudin Amga, mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi untuk membantu warga dan para korban. “Personil sudah di lapangan. Setidaknya sejauh ini tercatat 41 kios yang hangus dilalap si jago merah,” kata Amga.

Amga menambahkan, saat ini BPBD sedang berkordinasi dengan pihak desa guna melakukan upaya-upaya penanganan lebih lanjut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *