PPKM Jawa – Bali Diperpanjang Lagi Hingga Dua Pekan Mendatang

Diposting pada 0 views

JAKARTA, Persindonesia –Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali akan diperpanjang dua pekan kembali mulai Selasa, 26/1/2021 sampai dengan Senin, 8/2/2021″ kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Syafrizal.

“Kebijakan itu diambil lantaran kasus Covid 19 belum juga reda dan ini diberlakukan untuk monitoring terutama Provinsi yang berwarna merah atau kategori tinggi disebagian kota Jawa – Bali” kata Syafrizal dalam acara Sosialisasi Surat Edaran Nomor 903/145/SJ yang disiarkan langsung melalui You Tube, Rabu (20/1/2021).

PPKM dijalankan untuk menekan penyebaran Covid 19 mengatur batasan sejumlah kegiatan, di antaranya waktu operasional Mall dan Restoran buka hingga pukul 20.00, kapasitas karyawan bekerja hanya 75 persen untuk yang lainnya kerja dirumah, kegiatan belajar mengajar sistem daring, jama’ah beribadah maximal 50 persen dari total kapasitas rumah ibadah tsb.

Demikian disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Ketua Komite Penangganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta Kamis, 21/1/2021 setelah Rapat terbatas bersama Presiden beserta jajaran terkait.
“Bapak Presiden meminta agar pembatasan kegiatan masyarakat ini dilanjutkan kembali selama 2 pekan, biar nanti Pak Menteri Dalam Negeri akan mengeluarkan instruksi Mendagri,” ujarnya. (Anang Takim)

358780login-checkPPKM Jawa – Bali Diperpanjang Lagi Hingga Dua Pekan Mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *