Wujud Kepedulian TNI Melawan Covid 19 Kodim Jembrana Pasang Wastafel di Beberapa Tempat Fasilitas Umum

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana- Sebagai wujud komitmen dan kepedulian TNI dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, Kodim 1617 Jembrana melakukan pemasangan sarana cuci tangan (wastafel) di beberapa fasilitas umum maupun pusat aktivitas masyarakat lainnya.

Pemasangan wastafel tersebut dilakukan secara bertahap dimana pemasangan hari ini Jumat (22/01/2021) berlangsung di Balai Banjar Munduk, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Penyerahan dan pemasangan wastafel tersebut sebenarnya akan dihadiri langsung oleh Dandim 1617/Jembrana namun karena berhalangan maka diwakili oleh Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Danramil 02 Mendoyo Kapten Inf Agus Muhid, Pasiter Kodim 1617 Jembrana Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, SH, Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa S.H, Camat Mendoyo diwakili oleh Kasi Trantib I Made Sumerta, Perbekel Desa Pohsanten, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Pohsanten.

Sebelum menghadiri pemasangan wastafel Kasdim 1617 Jembrana beserta rombongan berkesempatan untuk membagikan masker di salah satu rumah warga Desa Pohsanten yang sedang ada acara kedukaan. Disamping membagikan masker Kasdim menghimbau masyarakat yang hadir dirumah duka tersebut untuk selalu mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan “3M”.

Secara bertahap Kodim 1617 Jembrana telah memasang sebanyak 9 unit sarana cuci tangan (wastafel) yang tersebar di masing masing kecamatan. Tahap pertama dipasang 1 unit untuk Kecamatan Melaya, 1 unit Kecamatan Pekutatan, 1 unit Kecamatan Negara sementara untuk Kecamatan Jembrana dipasang sebanyak 2 unit.

Pada tahap kedua wastafel yang dipasang sebanyak 2 unit untuk Kecamatan Mendoyo dan 2 unit lagi untuk Kecamatan Pekutatan. Secara keseluruhan Kodim 1617 Jembrana memasang sebanyak 9 unit wastafel yang tersebar di masing masing kecamatan. Sesuai rencana dan secara bertahap bantuan Wastafel dari Pangdam IX Udayana untuk Kodim 1617 Jembrana totalnya sebanyak 29 unit.

Mewakili Dandim 1617 Jembrana, Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra menuturkan Pemasangan sarana cuci tangan (wastafel) serta pembagian masker merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1617 Jembrana untuk memutus mata rantai Covid 19 melalui “3M” dan “3T” di Wilayah Kabupaten Jembrana. Untuk mendukung hal tersebut Kodim 1617 Jembrana memasang sarana cuci tangan (wastafel) dan membagikan masker kepada masyarakat. Pemasangan wastafel merupakan program Kodam IX Udayana dimana TNI bersama instansi terkait lainnya berkomitmen untuk bersama sama menjadi corong dan pelopor dalam memutus penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Dengan adanya bantuan sarana cuci tangan (wastafel) dari Bapak Pangdam IX Udayana, diharapkan akan sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus Covid 19” Jelas Kasdim Jembrana.

Kelian Banjar Munduk Desa Pohsanten I Made Adriana yang mewakili warga mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Bapak Pangdam IX/ Udayana, Bapak Danrem 163/ Wirasatya, serta Dandim 1617/Jembrana melalui Danramil Mendoyo atas bantuan sarana tempat cuci tangan (wastafel) tersebut. Menurut Made Adriana bantuan wastafel tersebut sangat-sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 didesanya. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *