Pelayanan Tanah Berbasis Teknologi Online 

 

Persindonesia.com Batam – Badan Pengusahaan di singkat (BP) Batam di Bidang Pelayanan Tanah akan mengunakan sistim Tehnologi online agar mempermudah dan mensederhanakan soal Pelayanan Lahan Lewat LMS. Jumat, 22/01/2021.

Edi Fauzi, “Kalau Ada Yang Bilang Vaksin Sinovac Berbahaya,Itu Adalah Hoax

Sosialisasikan layanan Land Management System (LMS) Online khususnya kepada Ikatan Pejabat Akta Tanah (IPPAT) Batam dan Pengurus/Anggota DPD REI.

 

Direktorat Pengelolaan Lahan Badan Pengusahaan (BP) Batam mengsosialisasi dalam layanan Land Management System (LMS) Online,  kepada Ikatan Pejabat Akta Tanah (IPPAT) Batam dan Pengurus/Anggota DPD REI Khusus Batam, pada Kamis (21/1).

 

Diwakili oleh Kasubdit Pelayanan dan Informasi Lahan, Yarmanis, menyampaikan hal layanan ini untuk mempermudah dan menyederhanakan pelayanan lahan. Land Management System (LMS) Online versi 2 penggunaannya lebih mudah. Bisa dibuka pada laman https://lms.bpbatam.go.id.

 

“Sejak tahun lalu, selanjutnya kami evaluasi dari beberapa masukan setiap pengguna, kami akan mencoba melakukan beberapa perbaikan dan pengembangan,” ungkap Yarmanis.

Tarif Parkir Pinggir Jalan Kota Batam Akan Naik, Ini Penjelasan Kadis Perhubungan

Yarmanis melanjutkan, pada LMS Online versi 2, sejak 1 Januari 2021, dari data yang masuk, terpantau lancar. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi mengenai LMS sebanyak 11 kali melalui webinar.

 

Bentuknya menjadi konsep layanan ini adalah mengurangi pengisian atribut informasi yang terlalu banyak oleh pengguna, agar mengantisipasi kesalahan pada penginputan data.

 

“Semua prosedur, video singkat, dan tutorial sudah disediakan di https://lms.bpbatam.go.id/ agar memudahkan pengguna untuk mengoperasikan layanan LMS ini,” ungkap Yarmanis

KPU Tetapkan Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Lebih jelasnya ia mengatakan, mulai dari mendaftar akun, melakukan konfirmasi dokumen dan lainnya. Dari input pertama sampai selesai untuk mencetak dokumen sudah bisa dilakukan di LMS ini.

 

kepala Seksi Tehnologi dan Data Lahan Danang Febrian, mengatakan, pada fungsi fitur-fitur yang baru di dalam Land Management System (LMS) Online versi 2. Pihak operator kami lebih melengkapi fitur-fitur yang ada dari sebelumnya.

Audiensi Dengan Gerakan Pemuda Ansor, Ini Yang Disampaikan Kapolres Jembrana 

“Sedang Kami dari Pihak BP berusaha mengembangkan supaya menjadi sebuah portal yang berisi informasi, layanan, panduan, helpdesk, pengumuman, tracking dokumen, serta fitur live chat dengan admin LMS Online yang standby pada jam kerja dan hari kerja. Pemohon dapat tracking pada aplikasi,” kata Danang.

(Jefri batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *