Diduga Dana Desa Dipakai Keperluan Pribadi Oleh Kades Pinang Nimbung

Diposting pada

Ogan ilir Persindonesia.com – Ulah oknum Kepala Desa satu ini menjadi sorotan DPRD Kabupaten Ogan Ilir, dikarenakan hingga kini belum membagikan dana BLT untuk tahap bulan Desember 2020 kepada masyarakat Desa Pinang Nibung Kecamatan Sungai Pinang.

Pasalnya dana BLT tersebut sudah cair dan seharusnya sudah dibagikan kepada masyarakat tetapi justru tidak dibagikan oleh oknum Kepala Desa (Kades) yang diduga dipergunakan untuk kepentingan pribadinya.

Header

Kapolres Bangka Barat Pimpin Patroli Objek Wisata

Bahkan terkuak jika dana BLT itu memang sudah dicair tertuang dalam surat pernyataan dan berita acara yang dibuat oleh Kades Pinang Nibung yang isinya memang dana itu sudah di setor ke bank tetapi kemudian ditarik lagi.

Dalam surat pernyataan yang dibubuhi materai 6000 itu Kades Pinang Nibung berjanji akan segera membagikan uang tersebut sebelum tanggal 28 Januari 2021.

Jogoboyo Peduli Bencana Alam Gempa Di Sulawesi

Menyikapi hal ini, Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Rahmadi Djakfar, kepada media ini, mengatakan, sangat menyesalkan kejadian tersebut. Minggu 24/01/2021

“Semestinya hal itu tidak boleh terjadi, sebab selain menyalahi prosedur juga bisa berpotensi uang tersebut untuk digelapkan meskipun sudah ada penyelesaian dan kesepakatan,” ujarnya

DPC PSI Tegalsari Berpartisipasi Melakukan Penyemprotan Untuk Mencegah Covid-19

Untuk itu, Komisi 1 akan menjadwalkan pemanggilan Camat maupun Kades Pinang Nibung, sebab ini dak boleh terjadi dan terulang di desa desa lainya.

“Kita pelajari penyebabnya kalau memang ada unsur sengaja kita akan proses sesuai kewenangan lembaga DPRD,” ungkap Rahmadi

Pemkot Tangsel Dukung Perpanjangan PPKM

Lebih jelasnya ia mengatakan, sekaligus kita akan lihat laporan masyarakat terkait persoalan ini,” jelasnya Madek, sapaan akrab anggota DPR ini mengakhiri.

(Iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *