Keluarga Besar PMJB Baksos Peduli Kemanusiaan di Banjir Bandang Desa Pulukan

Diposting pada

Persindonesia.com – Bakti sosial keluarga Besar PMJB (Persaudaraan Muslim Jembrana Bali) yang diketuai Sunardi, baksos bersama Banser peduli terhadap bencana banjir bandang di Desa Pulukan. Minggu, 24/01/21

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di dua titik, titik pertama di Kampung Lebah dan titik kedua di Barat Banjar Pulukan Desa Pulukan.

Header

KPU Nias Barat, Tetapkan Bupati & Wakil Bupati Nias Barat Terpilih

Kordinator Kecamatan Melaya Armano menyerahkan 18 Al-Qur’an, Iqro 25 buku, sembako 29 paket berupa beras 5 kg, minyak 1 kg, gula pasir 1 kg dalam bentuk 1 paket dan uang tunai sebesar 200 ribu untuk 14 KK. Barang bantuan ada yang diserahkan ke titik lokasi dan ada yang diserahkan ke posko bantuan di Banjar Pasar Desa Pekutatan.

“Sebagai rasa kepedulian dan merupakan empati rasa kemanusiaan yang mendalam,” katanya.

Akibat Hujan, Tumpukan Sampah Nyangkut di Trash Rake Tukad Mati

Hal ini juga merupakan rasa kesadaran diri kita untuk menjaga dana melestarikan alam sebagai warisan anak cucu kita kelak, imbuhnya.

Salah satu warga Haji Masturi (65) mengatakan, Banjar Pulukan Desa Pulukan memiliki tempat ibadah TPQ Al Hidayah, buku-buku kitab semua habis teredam banjir termasuk Al Qur’an. Dua mobil miliknya juga teredam banjir saat itu. Ketika awal terjadi banjir pada hari Jumat dini hari sekitar lewat jam 12 pada tanggal 11/01/21, kenangnya.

Diduga Dana Desa Dipakai Keperluan Pribadi Oleh Kades Pinang Nimbung

“Sempat mengungsi saat kejadian itu ke Medewi, tinggal di rumah keluarga karena tempatnya sudah tak bisa ditempati,” kata Haji Masturi.

Perbekel Desa Pulukan Wayan Armawa mengatakan, merasa bersyukur telah membantu warganya. Selain mengurangi beban moril ada juga beberapa relawan yang juga langsung membangunkan rumah warga.

Kontes Burung Sambung Silahturahmi Antar Kicau Mania Surabaya

“Ada 4 warga yang memang kondisi perekonomiannya tak mampu. Sekali lagi banyak terima kasih ada rasa kemanusiaan yang sangat tinggi ini, katanya pada awak media. (Ed27/Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *