Update Covid-19 Jembrana Pasien Sembuh Meningkat, Ini Penjelasan Dr. Oka Parwata

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana mulai mengembirakan terjadinya penurunaan kasus akhir-akhir ini sampai saat ini.

Dari data kesembuhan juga sudah terlihat di mulai RSU negara berhasil memulangkan pasien sebanyak 7 orang, yang mengejutkan lagi di Hotel Negara pemulangan masal terjadi sebanyak 35 orang dan di Hotel Hapel sebanyak 11 orang di pulangkan yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Header

Kebakaran Pasar Kuok, Warga Sebut Damkar Telat Datang, Edi Bahrein: Kami Sudah Cepat

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Plt Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan saat memimpin pemjlangan pasien di RSU Negara mengatakan, hari ini RSU Negara memulangkan sebanyak 7 pasien yang telah dinyatakan sembuh Covid-19 oleh Tim Medis RSU Negara.

“Perkembangan terkini ruang isolasi di rumah sakit dengan kapasitas 61 tempat tidur merawat sebanyak 44 pasien dimana 35 pasien terkonfirmasi covid dan 9 orang suspect,” jelasnya.

Steve Mara : Pelaku Penembak TNI segera di Tangkap dan Tolong Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Oka Parwata melanjutkan, hari ini juga dari informasi teman dokter yang jaga ditempat karantina, hari ini di Hotel Negara memulangkan sebanyak 35 pasien, Hotel Hapel memulangkan sebanyak 11 pasien dan Hotel Jimbarwana belum memulangkan pasien.

“Dari data kemarin beberapa hari ini dari hasil tetsting dan traking yang dilakukan Tim Covid-19 ini berkat tim yustisi teman-teman dilapangangan gencar melakukan operasi penegakan disiplin prokes sehingga hari ini ada penurunan data kasus terkonfirmasi dsn di rumah sakit pun ada penurunan peningkatan,” uraiannya.

Tok! Jaya Negara-Arya Wibawa Resmi Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar

Oka berharap, mudah-mudahan hari ini menjadi momen yang baik untuk kedepan kemungkinan dari masyarakat juga sudah menyadari dengan penyebaran virus corona yang semakin meningkat beberapa bulan ini.

“Dan teman-teman di TNI Polri tergabung dalam Satgas Covid-19 Jembrana rutin dengan jadwal yang maksimal melakukan yustisi penegakan disiplin prokes, sehingga jarang penemuan kasus positif covid sudah mulai terlihat,” jelasnya.

Wilayah Suku Baduy Hingga Kini Nol Kasus Corona, Berkat Aturan Adat

Lebih jelasnya Oka mengatakan, dan juga beberapa kasus kematian yang terjadi beberapa minggu terkhir ini, mulai masyarakat menyadari akan penyebaran kasus ini, beberapa hari ini kasus sudah menurun.

“Dari bulan Desember kemarin kasus kematian hampir rata-rata jadi 2 hari sekali ada yang meninggal karena benar-benar terjadi peningkatan jumlah kematian yang signifikan, mungkin hal tersebut menjadikan masyarakat mulai sadar dan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tutup Oka Parwata.

Janda Muda Diduga Pengedar Narkotika, Tertangkap Polisi

Pantauan awak media dilapangan, pemulangan pasien di Hotel Negara juga dipimpin oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata yang juga sebagai Plt Direktur RSU Negara, pemulangan hari ini sebanyak 35 orang.

Dalam arahannya, pasien yang sudah diperbolehkan pulang tetap menjaga prokes Covid-19, dan juga bapak ibu harus ikut menjaga keadaan seperti ini, mungkin bapak ibu bisa sembuh yang punya penyakit penyerta ini yang beresiko lagi karena ini penyakit baru kita tidak tau.

“Mari kita jaga bersama-sama, walau pun ada beberapa yang tidak percaya terhadap covid visa sembuh, tapi yang lain, tolong ikut menjaga, karena hidup tidak sendirian kita bersama-sama punya orang tua dan saudara yang beresiko kena penyakit ini,” tegas Oka Parwata. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *