Danrem 045/Gaya: Berkat Sinergitas TNI-POLRI Pilkada Belitung Timur Aman dan Lancar

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Manggar — Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat sebagai Inspektur Upacara dalam Apel Konsolidasi TNI-Polri pengamanan pasca Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Belitung Timur.

Apel Konsolidasi tersebut di lanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri oleh Danrem dan Kapolda yang laksanakan Senin 25/01/2021 di Mapolres Belitung Timur.

Danrem dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pengamanan seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Belitung Timur yang dilaksanakan oleh TNI-Polri pada tanggal 9 Desember 2020 lalu telah berhasil dengan aman, lancar dan damai sesuai dengan harapan.

Kesuksesan ini dinyatakan Danrem berkat Kerjasama yang baik, terkoordinir, dan terintegrasi oleh TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Belitung Timur untuk memilih pemimpin dalam memajukan daerah.

Atas keberhasilan pesta Demokrasi ini Komandan Korem menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada prajurit TNI dan Polri atas terlaksananya Pilkada damai Beltim yang pengamanannya telah di lakukan secara maksimal dan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Brigjen M. Jangkung melanjutkan bahwa tugas TNI dan Polri kedepan dihadapkan dalam berbagai tugas dan tanggung jawab antara lain Pandemi Covid-19 yang saat ini dalam tahap vaksinasi.

Berkaitan dengan hal itu, kesiapan kita bersama dalam mengawal program pemerintah ini karena banyak info yang menyesatkan masyarakat dan hoax yang berkembang sehingga terjadi penolakan vaksinasi tersebut.

Tidak kalah penting ungkap pimpinan TNI AD Babel ini bahwa tugas TNI dan Polri kedepan adalah kesiapan dan kepedulian dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Bangka Belitung karena akhir-akhir ini sering terjadi cuaca yang tidak bersahabat.

Pesan Danrem kepada seluruh prajurit TNI dan Polri Beltim untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja dalam melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini.

Turut hadir dalam apel tersebut Dandim 0414/Belitung, Kapolres Belitung, Danlanud HAS. Hanandjoeddin, Bupati dan Wakil Bupati terpilih. (Rh/Yohanes).

 

Sumber : Penrem 045/Gaya

364950login-checkDanrem 045/Gaya: Berkat Sinergitas TNI-POLRI Pilkada Belitung Timur Aman dan Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *