Brimob Polda Sulsel Datangi Masyarakat Untuk Salurkan Air Bersih

Diposting pada

Majene, Sulbar, Persindonesia.com
Masyarakat di Desa Lombong Timur masih tetap berada di tenda pengungsian, tak satupun warga yang kembali ke rumahnya akibat gempa di Mamuju dan Majene. Hal ini membuat warga mengharapkan bantuan dari berbagai kalangan.

Salah satu yang paling dibutuhkan warga yaitu air bersih. Saat mengetahui hal tersebut, Satbrimob Polda Sulsel langsung mendatangi desa tersebut.

Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar membantu warga dalam mendistribusikan air bersih siap komsumsi melalui mobil Water Treatment yang dipimpin langsung oleh Danyon Penugasan Kompol Nur Ichsan, S.Sos.

Antusias warga menyambut kedatangan Brimob sangat tinggi, saat menggelar mobil water treatment antrian cukup panjang dialami dalam pendistribusian air bersih.

Sebanyak 600 liter air siap minum dan 3 kubik air bersih didistribusikan di Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Sulbar, Selasa (26/1/2021).

Kompol Nur Ichsan (Danyon Gas) menyampaikan hari ini kita mendistribusikan air bersih kepada warga di desa Lombong Timur yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Mendapat laporan tersebut, kami dari Satbrimob Polda Sulsel mendistribusikan air bersih dan air siap minum. Semoga kegiatan kami ini bisa mengurangi kesulitan mendapatkan air bersih”, Ungkap Nur Ichsan.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul hari ini kita mendistribusikan air bersih dan air minum untuk warga, tentunya bukan hal baru bagi kita, sejak awal kami datang di Sulbar kami langsung action mendistribusikan air bersih untuk masyarakat”, ucapnya.

“Ini merupakan Bhakti Brimob untuk masyarakat yang kami selalu lakukan agar masyarakat merasakan betul kehadiran kami”, pungkas Muhammad Anis.

Selain mendistribusikan air bersih, personel Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Danyon Gas juga membagikan masker kepada para pengungsi yang berada di lokasi tersebut.(Andy.S/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *