Infrastruktur Jadi Usulan Prioritas di Musrenbang Desa Selapajang Cisoka

Diposting pada

Tangerang,Persindonesia.com– Pemerintahan Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang), Selasa (26/1/2021).

Kegiatan yang dihelat di Kantor Desa Selapajang, itu untuk menyerap aspirasi warga yang akan diusulkan dalam rencana pembangunan Pemkab Tangerang untuk tahun 2022 mendatang.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Beragam usulan jenis pembangunan disampaikan warga, seperti perbaikan kondisi infrastruktur jalan, posyandu, juga kegiatan yang akan meningkatkan kondisi perekonomian warga.

Aspirasi warga itu ditampung untuk kemudian diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan.

Kepala Desa Selapajang H.Haerudin mengatakan, usulan warga memang hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyrarakat dan jadi prioritas utama.

“Seperti pemberdayaan, perlengkapan peralatan posyandu. Pada intinya dari semua aspek program infrastruktur, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan. Semuanya itu di masukkan dalam usulan,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat ini yang menjadi prioritas untuk infrastruktur adalah perbaikan jalan-jalan yang berlubang dan saluran drainase. Sebab, kata dia, saat ini musim hujan, dikhawatirkan bila tidak diperbaiki akan mengakibatkan kecelakaan atau banjir.

“Sebenarnya semua usulan program tersebut merupakan lanjutan dari Musyawarah Desa (Musdus) beberapa waktu lalu, maka dari itu semoga usulan kami dapat direalisasikan, agar warga kami bahagia dan sejahtera,’ pungkasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cisoka H.Amhad Hapid sangat mengapresiasi usulan-usulan positif yang di sampaikan oleh warga.

“menurut saya untuk pembangunan Infrastruktur sudah berjalan tinggal melanjutkan. Selanjutnya semoga semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran.”ungkapnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri dari unsur perwakilan Kecamatan Cisoka, RT/RW, Pemuda, tokoh masyarakat, Kader PKK Desa dan unsur lainnya.(Mad Sutisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *