Nusul : Silpa APBDes Untuk Sarana Kebutuhan Desa, Lalu Kemana Selama Ini Silpa Digelontorkan ?

Diposting pada

BONDOWOSO, Persindonesia – Menelusuri Dana Silpa APBDes yang ada di beberapa Desa di kecamatan Tamanan, menurut Nusul perlu dievaluasi sejauh ini kemana penggunaannya selama ini.

” Untuk diketahui penggunaan Silpa juga dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Seperti jalan, pembangunan irigasi pertanian, dan lainnya.

“Dari APBdes sejak tahun 2017 hingga 2019 yang kami data, ditemukan angka yang sangat besar dan perlu kita pelajari dan evaluasi pemanfaatannya untuk masyarakat” ungkap Nusul selaku Divisi Monitoring dan Investigasi JPKPN DPC Bondowoso.

ditambahkannya,”Keinginan kami selaku dari JPKPN Bondowoso hanya berharap, pengelolaan dana desa digunakan semaksimal mungkin yang diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat, tentunya tepat sasaran” tutur Nusul.

Sejak mengungkap beberapa temuan dan dugaan temuan di beberapa desa di Kecamatan Tamanan, Ageng selaku Ketua PAC JPKPN Tamanan terus berkoordinasi dengan DPC JPKPN Bondowoso menginginkan adanya sinergitas dengan Kepala Desa dengan maksud mendampingi dalam membantu mengawasi pengelolaan dana desa agar dapat dinikmati masyarakat (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *