Vaksin Sinovac Tiba Sebanyak 3720 Vial, Diawali Oleh Bupati Jembrana dan Forkopimda

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Setelah dijemput TNI Polri bersama Tim Farmasi Dinkes Jembrana, Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Jembrana dan ditempatkan di tempat penyimpanan Gudang Farmasi Diskes Kab. Jembrana, Jalan Mayor Sugianyar Kelurahan Dauhwaru

Kedatangan vaksin mendapat pengawalan langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK dan diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna,S.Sos.

Kedatangan vaksin ini merupakan vaksin kloter pertama sebangak 3720 vial vaksin diperuntukkan untuk tenaga medis dengan porsi 2 kali vaksin setiap orang.

DPRD Melawi Gelar Rapat Paripurna Penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati Terpilih

“Vaksin tersebut akan segera didistribusikan kepada berbagai elemen masyarakat , utamanya tenaga medis Jembrana sebagai garda terdepan penanganan covid-19,” ungkap Bupati Jembrana I Putu Artha.

Ia melanjutkan, namun sebelumnya vaksinasi pertama di Jembrana akan diberikan kepada Forkopimda Jembrana bersama elemen tokoh agama. Vaksinasi pertama akan digelar pada hari Jumat (29/01) ini, dimana sebelumnya memang di rencaanakan tanggal 2 Februari 2021.

“Hal tersebut ijin dan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sehingga vaksinasi bisa dipercepat. Vaksin pertama akan digelar di Ruang Lantai III Poliklinik RSU Negara,” jelas Artha.

Asik Nangkap Ikan, Kapal Ikan Asing, Berhasil Diamankan PSDKP Kota Batam.

Dijelaskan juga, sebelum diberikan tenaga kesehatan, pemberian perdana vaksinasi covid-19 kita berikan pada Forkopimda dan Tokoh Agama. Termasuk Bupati juga mengawali. Ini bentuk contoh dan memberikan bukti kepada masyarakat bahwa vaksin yang kita berikan ini aman.

“Saya berharap pelaksanaan vaksin nanti bisa berjalan aman dan bisa diterima masyarakat yang sudah terdata. Harapan kita vaksinasi ini bisa memberikan jawaban atas kondisi pandemi serta penyebaran virus covid-19 , terutama di Jembrana yang sudah berlangsung sejak april tahun lalu,” tutup Artha.

Terkait keamanan dan penjagaan di tempat penyimpenan gudang farmasi Dandim 1617 Letkol Inf. Hasrifudin Haruna,S.Sos, mengatakan, sesuai komunikasi dengan Polres Jembrana terhitung datangnya vaksin ini kita sudah jaga dari pihak kepolisian dan TNI dijaga 1 kali 24 jam.

Gedung Baru Puskesmas Tanjungsengkuag Diresmikan Wali Kota Batam

“Pada saat mengeluarkan vaksin untuk di distribusikan kita kawal terus sampai balik ke gudang farmasi juga kita kawal,” ucap Haruna.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, untuk tahap pertama Jembrana kebagian 3720 vial vaksin . Jumlah itu katanya tentu tidak mencukupi, sehingga dirinya masih terus berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk pengiriman vaksin kloter kedua.

“Tenaga medis Jembrana sejumlah 1765 orang akan mendapat prioritas pertama. Mereka sudah didata ditiap unit kerja pelayanan kesehatan. Satu orang akan mendapat vaksin dua kali. Kita targetkan vaksinasi pertama untuk tenaga kesehatan itu bisa tuntas bulan pebruari nanti,“ ujarnya .

Penjemputan Vaksin Sinovac Dikawal Ketat TNI Polri

Ia menambahkan, pihak dinas kesehatan juga sudah menyiapkan petugas yang akan melakukan vaksinasi. Pelaksanaannya disebar di masing-masing puskesmas serta RSU Negara.

“Disisi lain Satgas covid-19 juga akan terus melakukan komunikasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pemberian vaksin. Ada screening dulu pastinya sebelum diberikan vaksin,” uraiannya

Lebih jelasnya Oka mengatakan, sebelum pemberian vaksin nanti akan di sekrining dulu boleh tidaknya di vaksin, nanti ada tiga baris, meja pertama pendaftaran, kedua skrining, ketiga penyuntikan dan terakhir obssrvasi selama setengah jam.

Tim Laboratorium Foreksik Polda Riau Cek TKP Kebakaran Pasar Kuok

“Seluruh fasilitas dan layanan kesehatan Jembrana sudah siap untuk pengambilan vaksin nanti,” tutup Oka. (Sub/Ida/Hm)

366460login-checkVaksin Sinovac Tiba Sebanyak 3720 Vial, Diawali Oleh Bupati Jembrana dan Forkopimda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *