Cegah Penyebaran Covid 19 Di Desa Binaan, Babinsa Lakukan Tracing Kontak Dan Penyemprotan Disinfektan

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Upaya pencegahan untuk memutus penyebaran Covid 19 di Desa binaannya terus dilakukan oleh Babinsa Desa Pergung Koramil 02 Mendoyo Serda Arwen Widigyo. Bersinergi dengan Bhabinkamtimbas, Kelian Banjar Petapan, Bidan Desa Pergung serta Tim Tracer dari Puskemas Mendoyo upaya memutus penyebaran Covid-19 dilakukan dengan melakukan tracing kontak terhadap warga terkait adanya salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid -19, Rabu (27/01/2021)

Selain melakukan tracing kontak terhadap warga, Serda Arwen bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Putu Oka melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Header

Menurut Serda Arwen Widigyo, bahwa sesuai perintah Dandim Jembrana bahwa setiap Prajurit maupu PNS Kodim Jembrana harus bisa menjadi Corong dalam upaya Edukasi dan Sosialisasi “3 M” dan “3 T” dalam melawan Covid 19. Oleh karena dirinya selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Desa binaannya. Dengan dilakukannya tracing kontak serta penyemprotan disinfektan, dirinya berharap penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin dan bisa di putuskan peredarannya.

“Kita lakukan tracing dan penyemprotan disinfektan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas dan lokasinya bisa di sterilkan sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas secara normal namun tentunya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan” Ucap Serda Arwen

Kesigapan aparat dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah sangat mendapat sambutan dan apresiasi luar biasa dari warga. Warga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga desanya terbebas dari Virus Corona. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *