Dikawal Ketat, Sebanyak 2.040 Vaksin Corona Tiba di Melawi

Diposting pada

Melawi, Persindonesia.com
Vaksin virus Corona (COVID-19) tahap pertama telah tiba di Kabupaten Melawi. 2.040 Vial vaksin tiba menggunakan pesawat Nam Air di Bandara Tebelian Sintang dan kemudian diangkut melalui perjalanan darat ke Melawi dengan pengawalan aparat gabungan.

Perjalanan vaksin dari Bandara S Tebelian menuju kabupaten Melawi dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan petugas TNI. Kedatangan 2.040 vaksin kemudian selanjutnya disimpan di ruang pendingin (cold room) Gudang farmasi Dinas Kesehatan Melawi. Sementara proses vaksinasi dicanangkan mulai Selasa (2/2) pekan depan,”ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir .

 

Total 2.040 vial vaksin yang dikirim oleh Dinkes Provinsi Kalbar. Pesawat pembawa vaksin tiba di Bandara Tebelian sekitar pukul 14.00 WIB. Vaksin yang dikawal oleh Brimob Polda Kalbar serta Petugas Dinkes Kalbar ini juga membawa vaksin Sinovac untuk kabupaten Sintang.

“Untuk tahap awal memang diberikan untuk tenaga kesehatan. Totalnya yang akan divaksin 923. Jumlah ini masih bisa bertambah karana ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar,” katanya.

Pengawalan ketat terlihat dalam proses distribusi vaksin Sinovac. Di pesawat,vaksin dikawal personel Brimob Polda Kalbar. Sementara angkutan vaksin ke Melawi di kawal aparat dari Polres Melawi dan TNI. Terlihat Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, Lo Kodim Sintang, Mayor Arh Eddy Winarno, Kepala BPBD Syafarudin hingga Kasat Pol PP, Aji Kuswara turut serta dalam rombongan penjemput vaksin. (a.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *