PSI Bagikan APD Ke Tenaga Kesehatan Di Kota Surabaya

Diposting pada 1 views

SURABAYA, Persindonesia – Dalam rangka kepedulian terhadap Covid 19, PSI membagikan 1.000 alat pelindung diri (APD) yaitu baju hazmat dan masker kepada tenaga medis yang bertugas di beberapa puskesmas dan rmh sakit Kota Surabaya.

Saat ditemui awak media Wakil Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala mengatakan pihaknya telah menyalurkan APD tersebut kepada tenaga medis yang bertugas di 10 puskesmas, 2 klinik dan satu rumah sakit pada hari Selasa (26/1).

Puskesmas yang dapat bantuan antatalain Puskesmas Tenggilis Mejoyo, Kali Rungkut dan Gunung Anyar.

“harapan kami dengan bantuan ini maka para tenaga medis tidak lagi khawatir dalam menjalankan tugasnya. Para tenaga medis adalah garda tedepan dalam menjaga masyarakat untuk tetap sehat pada masa pandemi ini”ujar Erick.

Karena banyaknya tenaga medis yang terinfeksi Covid-19, ketika menjalankan tugasnya bahkan tidak sedikit pula yang gugur dalam tugas melawan Covid-19, oleh sebab itulah PSI tergerak untuk membagikan APD kepada para tenaga medis untuk melindungi diri meraka dalam bertugas. pungkasnya

Menurutnya, berdasarkan Data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur menyebut Provinsi Jatim merupakan provinsi dengan angka kematian tenaga medis tertinggi dengan jumlah 83 tenaga medis yang gugur di tahun 2020. Tutup Erick. (Risky kopral)

369670login-checkPSI Bagikan APD Ke Tenaga Kesehatan Di Kota Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *