Rakor Kesiapan Vaksinasi Covid 19 Kecamatan Simpang Pesak Dihadiri Serda A. Joko H.S

Diposting pada

Persindonesia.com Gantung — Babinsa Desa Simpang Pesak Serda A. Joko HS. menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penanganan penyebaran Covid 19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah kecamatan Simpang Pesak, bekerjasama dengan seluruh komponen yang terkait bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (28/01/2021).

Header

Rapat kordinasi ini digelar oleh pemerintah kecamatan Simpang Pesak dan dihadiri oleh seluruh komponen yang terkait Camat Simpang Pesak, Danramil Gantung yang diwakili Babinsa Simpang Pesak, Kapolsek Dendang, Kepala Puskesmas Simpang Pesak, Satpol PP, Para Kades sekecamatan Simpang Pesak, serta Bhabinkamtibmas.

“Rakor dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti penangan penyebaran covid 19 serta kesiapan untuk kegiatan vaksinasi covid 19.

Seijin Danramil Serda A. Joko HS pada kesempatan itu mengatakan permohonan maaf dari Danramil Kapten Inf M. Nasib Tanjung yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, serta Serda A. Joko HS juga menyampaikan kesiapan aparat TNI ataupun Babinsa untuk membantu terjun langsung kelapangan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam mendampingi petugas kesehatan saat pelaksanaan kegiatan mulai dari pengecekan kesehatan sampai penjemputan pasien yang terpapar ataupun vaksinasi covid 19 nanti.”Tegasnya.

Seperti kita ketahui saat sekarang Kabupaten Belitung Timur maupun pulau Belitung semakin hari semakin bertambah yang terpapar positif covid-19 dan kita harus mengikuti himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid 19, Terapkan pola hidup sehat dan bersih, patuhi protokol kesehatan.” Ujarnya.

Camat Simpang Pesak Sopian, menjelaskan sesuai dengan instruksi Pemerintah Daerah kita tetap melaksanakan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, Belitung Timur khususnya yang semula nihil sampai sekarang yang terpapar positif Covid 19 menjadi 150 orang, yang sudah dinyatakan sembuh 142 dan 8 melaksanakan isolasi mandiri.

Jadi kesiapan kita para aparat yang terkait jangan sampai kendor,serta kedepan kita juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol kesehatan, dilanjutkan dengan vaksinasi covid-19 nanti, insyaallah dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan diwilayah Belitung Timur.” Ujarnya.

Pada tahun 2021 ini kami aparat pemerintahan kecamatan Simpang Pesak berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir “. Harapnya.

Kapolsek Dendang AKP Munarya menambahkan kami dari Kepolisian siap bekerjasama dan mengawal pendistribusian serta mengamankan penyimpanan vaksin virus covid-19 Corona jika memang dibutuhkan, serta kita juga tetap bersinergi dengan seluruh komponen yang ada baik dengan TNI dalam hal ini Babinsa setempat ataupun aparat yang terkait lainnya.Tidak lupa pula kita tetap mengutamakan prosedur protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Kami melaksanakan tugas di wilayah selalu bersama-bersama yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa dalam mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan untuk vaksinasi Covid 19 kedepannya,” Tutupnya.(Ar/Yohanes)

 

Sumber : Kodim 045/Gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *