Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Polres Pangkalpinang Gelar Safari Sholat Jumat

Persindonesia.com Pangkalpinang — Guna menciptakan keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, jajaran Polres Pangkalpinang mengadakan kegiatan Safari Sholat Jumat secara rutin bersama masyarakat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH mengatakan safari sholat Jumat tersebut disamping melaksanakan kewajiban selaku umat Islam, juga dapat memupuk dan mempertebal keimanan dan ketakwaan serta sebagai ajang silaturahmi kepada para pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang menuturkan, bahwa Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang mempunyai keragaman wilayah, tentunya ini merupakan ciri khas yang kita ketahui dan kita miliki bersama untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan gotong-royong.

“Perbedaan-perbedaan tersebutlah yang menyatukan kita dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, saya mengimbau agar dapat menjaga diri dari setiap gangguan yang berpotensi menimbulkan perpecahan,” tutur Kapolres.

Kapolres pangkalpinang mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan Safari Jumat ini Kapolres Pangkalpinang didampingi kabag ops polres pangakalpinang Kompol Johan Wahyudi, SH Kasat binmas Iptu Hardi, SE Kasubbag Humas AKP Agus Widodo dan Kapolsek Taman sari AKP Arief Wibowo, SIK juga menyerahkan bantuan berupa Al-Quran sebagai infetarisir masjid yang diterima oleh ketua masjid al hidayah kel.gabek satu Pangkalpinang Bp.H. Abdul Mutholib Ja’far.

Diketahui, Jumat (29/01/2021) safari Sholat Jumat Pejabat Utama Polda kep.Bangka Belitung dan Pju Polres Pangkalpinang tersebar di beberapa masjid wilayah hukum Polda Kep.Bangka Belitung . Kapolda Kep. Bangka Belitung, Dir binmas Polda Kep.Bangka Belitung , Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung bersama Kapolres Pangkalpinang dan Pju Polres Pangkalpinang di Masjid Al hidayah Kec.Gabek Pangkalpinang.

Kasubbag humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo mengatakan dengan kegiatan rutin seperti ini diharap dapat membentuk ukhuwah kebersamaan antara Polri dan Ulama, serta masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat, tutupnya.(*/red)

 

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *