Silaturahmi di Puri Mengwi, Kapolda Bali Ajak Bendesa Bersama Ciptakan Kamtibmas

Diposting pada

Persindo Bali – Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si didampingi Dirsamapta Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wayan Pinatih, M.M, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH, melaksanakan silaturrahmi dengan Penglingsir Puri Ageng Mengwi dan perwakilan Bendesa Adat se-kecamatan Mengwi, di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat, (29/1/2021).

Dalam kesempatannya Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si mengatakan, tujuannya bersilaturrahmi adalah untuk meminta masukan dan sekaligus mensosialisasikan hal baru di Provinsi Bali, yaitu Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sispandu Beradat).

Header

“Sipandu Beradat dapat memberikan perlindungan terhadap keamanan lingkungan dan secara terbatas, sebagai bentuk kearipan lokal dalam menjaga keamanan Bali dengan meningkatkan SDM untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan sebagai harapan,” ujar Kapolda Bali.

Jendral bintang dua tersebut juga meminta agar keamanan dijaga bersama-sama. Para tokoh dan masyarakat harus berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

“Jika terdapat problem solving dilakukan secara musyawarah di desa adat secara terpadau, namun bila terjadi tindakan melawan hukum tetap oleh Polri dan TNI serta instansi terkait,” ucap Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H M.Si

“Terus jaga situasi kamtibmas yang aman, karena peran para tokoh juga sangat besar pengaruhnya dalam menjaga lingkungan wilayahnya, agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *