Slogan Lawan Corona Didengungkan Oleh Wali Kota Batam

Persindonesia.com Batam – Di Batam Pemerintah kota Selalu melakukan slogan lawan corona akan terus didenggungkan seluruh Batam oleh Wali Kota Batam.

Itu terbukti dengan adanya rapat intern yang diadakan di Kantor Wali Kota Kota Batam Pada Senin, (25/1/21) yang lalu di pagi hari langsung di pimpin oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid.

Dalam menangapi pemberitaan media selanjutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid memberikan komentar lewat pesan singkat WhatsApp,

Laporan Dugaan Lainnya Dipastikan Segera Di Serahkan Ke Polres Bondowoso

“Dalam masalah ini walikota sudah perintahkan tim untuk memantau dan menindak bagi yang melanggar protokol kesehatan (prokes) sesuai perwako no 49 tahun 2020,” ujar Jefridin

Hal ini sesuai dengan perwako no 49 tahun 2020 bagi pengusaha yang tetap membandel walaupun sudah diberi teguran dan penghentian sementara, maka kami akan mencabut ijin usaha tempat hiburan itu.

“Sementera di rumah sakit Awal Bros ada pelayanan rehabilitasi bagi pasien pasca terinfeksi virus corona. Supaya masyarakat dapat mematuhi prokes yang berlaku,” jelas Jefridin

Desa Penyaringan Juara I Desa Tangguh, Hadiah Diserahkan Kapolres Gede Adi

Untuk diketahui lebih lanjut Wali Kota Batam Muhammad Rudi telah jauh-jauh hari meneken Perwako mengenai penegakan prokes supaya pengusaha hiburan di Batam betul – betul mentaati peraturan.

“Harapannya agar prokes terus dilaksanakan dan di taati supaya terhindar dari corona. Maka kami dari pemerintah Kota Batam memantau terus di lapangan setiap hari, bila ada tempat hiburan yang tidak taat dalam Peraturan prokes,” tegas Jefridin

Lebih jelasnya ia mengatakan, maka dari kami pemerintah kota tidak segan-seganya memberi sangsi bila prokes dilanggar, selanjutnya akan di tindak sangsi sosial, denda ataupun administratif di harus terima pihak pengusaha.

Pemerintah Provinsi Bali Sediakan 17 Hotel Sebagai Tempat Karantina Bagi Pasien Covid -19

“Dalam setiap kesempatan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Jefridin Hamid.

Dari pihak Kadiskes kota Batam, Didi kusmarjadi turut memberikan informasi lebih lanjut tentang dampak interaksi ekstrim apabila melakukan kegiatan non prosudural, bagi masyarakat yang pernah terkena virus Corona sebaiknya harus selalu jaga kesehatan diri, apabila terinfeksi virus lagi maka akan lebih parah menuju kematian. (Jeffri Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *