Aksi Wakil Rakyat Jember Try Sandy Apriyana Turun Langsung ke Pengungsian Warga Saat Terjadi Bencana Banjir

Diposting pada

Persindonesia.com – Aksi anggota DPRD Kabupaten Jember dari Fraksi Partai Demokrat Try Sandy Apriana turun langsung ke pengungsian warga terdampak banjir di jalan Raden patah, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jum’at 29 Januari 2021 pukul 23:00.

Bantuan logistik berupa makanan dan minuman dibagikan langsung kepada warga terdampak banjir di Kecamatan kaliwates. Tercatat dalam banjir kali ini terdapat puluhan Kepala Keluarga yang menjadi korban terdampak bencana alam ini. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian meteril dan surat-surat berharga hanyut terbawa arus banjir.

Header

Berduka Kehilangan Sosok Ferial Surya Wicaksono

Selain memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, didampingi tokoh warga setempat Try Sandy Apriana juga memberikan semangat kepada warga terdampak bencana, agar senantiasa selalu berdoa, bersabar mengahadapi ujian dari Tuhan serta selalu semangat untuk bangkit.

Lebih jauh menjelaskan kepada wartawan persindonesia.com, Try Sandi mengatakan, dirinya akan terus memantau perkembangan dan akan menambah bantuan logistik untuk warga korban terdampak banjir yang ada di pengungsian tersebut. Dengan adanya cuaca extrem seperti saat ini dirinya juga menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada terhadap bencana.

Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Tanjakan Pura Penulisan Terkena Longsor

“Dari pantauan lokasi, banyak faktor penyebab banjir. Di antaranya memang tingginya curah hujan dan yang kedua adanya limpasan air sungai di area sekitar cukup deras sehingga luapan air tak dapat di bendung,” ucap Sandi

Ia melanjutkan, pantuan curah hujan dari siang hari memang cukup deras. Sehinggga debet air yang begitu besar sangat berpotensi meluap kepemukiman warga.

PP Muhammadiyah Dukung Kebijakan Polri, Moderasi Beragama Hingga Pendekatan Humanis

“Kepada warga sekitar agar senantiasa selalu waspada apabila terjadi curah hujan yang cukup deras. Sehingga dengan demikian dapat meminimalisir korban apabila terjadi bencana banjir yang terjadi seperti saat ini,” tutup Sandi.

( Tris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *