Aparat TNI Laksanakan Pendisiplinan Prokes Secara Humanis

Diposting pada

Persindo Denpasar – Bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya didampingi Asops Kasdam IX/Udayana beserta Staf Operasi Kodam IX/Udayana mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Vidcon yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang yang membahas tentang penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia, Sabtu (30/1/2021).

Dalam Rakor, Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa penambahan kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini meningkat tajam. Dimana terjadi penambahan 13.802 kasus baru pada 29 Januari 2021 dan penambahan kasus yang cukup besar ini terjadi di beberapa provinsi diantaranya Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, Kaltim, Bali, D.I Yogyakarta, Sulsel, Banten, Papua, Lampung dan Kalteng.

Header

Sesuai Instruksi Presiden RI khususnya di wilayah DKI Jakarta pada Hari Minggu, 31 Januari 2021 akan dilaksanakan konsentrasi operasi pendampingan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Tanah Abang dan Jatinegara. Untuk itu, wilayah-wilayah lainnya juga diharapkan bisa melaksanakan hal tersebut.

Terkait terjadinya penambahan kasus yang cukup signifikan akhir-akhir ini TNI mengambil langkah dan upaya untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19 yaitu sesuai hasil rapat terbatas Bapak Presiden RI dengan Menteri terkait, Panglima TNI dan Kapolri. Diharapkan seluruh satuan kewilayahan TNI khususnya, agar meningkatkan lagi Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan terutama di ruang-ruang publik.

Adapun bentuk operasi yang dilaksanakan diantaranya dengan membagikan masker kesehatan dan membawa banner, spanduk kecil yang kreatif untuk mengingatkan protokol kesehatan.

Operasi dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari 2021 sampai dengan berakhirnya PPKM pada tanggal 8 Pebruari 2021 dengan menggandeng Polda, Pemda,dan Instansi terkait lainnya, serta diharapkan juga untuk melibatkan rekan-rekan media massa sehingga bisa diliput dan dipublikasikan secara luas.

Selain itu, agar mengajak, menghimbau dan melibatkan para Tomas, Toga dan Tokoh Pemuda maupun Pendidikan untuk bersama-sama membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19. “Dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tetap bersifat humanis”, tutup Asops Panglima TNI. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *