Cegah Covid-19, Kapolres Jak Tim Dan Dandim 0505/JT, Bagi Bagi Masker Dalam Program “JAKARTA TIMUR BERMASKER”

Diposting pada 3 views

Jakarta Timur, Persindonesia.com
Dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mencanangkan program “Jakarta Bermasker”, Ini selaras dengan Kebijakan program #Jakarta Timur Bermasker dan #Duren Sawit Bermasker.

Menindaklanjuti program Jakarta Bermasker tersebut, Kombes Pol Erwin Kurniawan Bersama Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto perintahkan jajarannya untuk makin menggencarkan program #Jakarta Timur Bermasker dengan melakukan 3T atau tracing, testing, treatment.

Menurutnya ini penting, sebab berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, penyebaran COVID-19 makin meningkat.

Di DKI Jakarta Sendiri, jumlah pasien positif COVID-19 per hari ini mencapai 227.365, dengan pasien sembuh 201.907 dan pasien meninggal mencapai 3.779.

Sebagai tindak lanjut, hari ini Sabtu 30 Januari 2021 Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit telah membagikan sebanyak 250 buah masker secara serentak kepada pengguna jalan disekitar lokasi Fly Over Duren Sawit. Selain itu masker juga dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar lampu Merah Flyover Duren Sawit.

Pembagian masker di wilayah-wilayah tersebut dilakukan secara serentak. Masker diberikan kepada masyarakat yang lalu-lalang secara cuma-cuma untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama pembagian masker petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah,” kata Kombes Pol Erwin pada awak media, Sabtu 30 Januari 2021.

Jakarta Timur Bermasker, Kapolres Jakarta Timur
“Kami juga membagikan masker kepada pengunjung, pedagang, pembeli, hingga pengendara roda empat dan roda dua yang melintas di wilayah hukum Polres Jakarta Timur khususnya Duren Sawit.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Jakarta Bermasker yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya,” sambungnya.

Erwin mengatakan, agar ikhtiar memutus mata rantai penularan COVID-19 ini, makin maksimal, pihaknya juga menggandeng TNI dan Satpol PP, dan tokoh agama. Ini untuk menggelorakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kita berharap agar masyarakat memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19 ini dengan terus mengedukasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, juga menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan. Insya Allah dengan begitu kita semua akan bisa terhindar dari COVID-19,” sambungnya.(Andy.S)

375000login-checkCegah Covid-19, Kapolres Jak Tim Dan Dandim 0505/JT, Bagi Bagi Masker Dalam Program “JAKARTA TIMUR BERMASKER”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *