Sinergitas Tni Polri dan Pemkot Pangkalpinang Pasca Pasang Air Laut Pantai Pasir Padi

Diposting pada

Persindonesia.com Pangkalpinang — TNI -Polri dan Pemerintahan Kota Pangkalpinang melaksanakan kurve pembersihan pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, berlokasi di Pantai Pasir Padi Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (30/01/2021).

Header

Menurut sumber dari Humas Polres Pangkalpinang kepada awak media Persindonesia.com menerangkan bahwa Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH bersama TNI dan Pemerintahan Kota Pangkalpinang melakukan bersih-bersih di sekitar Pantai Pasir Padi.

Dari aksi yang dimulai sekitar pukul 08.00 wib, tampak Kapolres bersama seluruh steakholder dan masyarakat sekitar turun langsung melakukan tumpukan pasir dan memasang police line di aspal yang berlubang akibat abrasi air laut yang naik ke permukaan jalan yang mengakibatkan jalan rusak akibat bencana air laut pasang.

‘’Yang kita lakukan ini peduli terhadap lingkungan dan masyarakat pasca air laut pasang sehingga mengakibatkan adanya pasir laut naik ke jalan/ aspal sehingga dapat menggangu masyarakat yang akan melintas, kata Kapolres AKBP Tris. Menurut Kapolres, selain objek objek wisata, tempat ibadah baik masjid dan gereja dibersihkan juga termasuk fasilitas umum sehingga semua bisa terpelihara dengan baik.

Selain melakukan pembersihan, tandas Kapolres, warga dan pengunjung pantai juga diingatkan agar selalu berhati hati dan waspada bila melintas pinggir pantai pasir padi karena ada jalan yang rusak akibat abrasi pantai air laut.

Menurut Kapolres, selain kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, dan juga harus selalu waspada saat ini cuaca extrim yang tidak dapat dipredeksi. Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak sembarang membuang sampah karena akan merusak lingkungan pantai.

‘’Coba lihat ini setelah dibersihkan seperti apa,’’ jelasnya. Selain lingkungan yang bersih, masyarakat juga dapat melintas di jalan tetapi tetap mengutamakan kewaspadaan Sehingga jangan menjadi korban akibat pasca pasang air laut di pantai pasir padi.

‘’Nanti kita koordinasikan dengan instansi terkait untuk bersama sama melakukan pembenahan dan penyelesaian penampalan aspal akibat abrasi pantai, tambah Kapolres.

Ketua Rt Kel.Temberan Heriyansyah menyampaikan terima kasih kepada Polres Pangkalpinang yang telah ikut berpartisipasi untuk kebersihan Kota Pangkalpinang khususnya di Kel.Tamberan pantai pasir padi. Semoga dengan kerja sama dan sinergi yang baik dengan masyarakat ini dapat memberikan energi positif terutama kepada warga pesisir yang tinggal di seputaran pantai pasir padi.

Suatu langkah yang sangat bagus sekali jika ada instansi yang peduli membersihkan pantai ini. Karena kebersihan itu tanggungjawab seluruh stakeholder yang ada baik pemerintah dan masyarakat. “Mari kita peduli. Kalau hanya mengharapkan dinas lingkungan hidup, tentunya tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, Tambah Kapolres.(Win/Satria)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *