Jajanan Khas Jawa Timur Arum Manis Rambut Nenek Dengan Jajanan Modern

Diposting pada

SURABAYA, Persindonesia – Jajanan arum manis rambut nenek adalah salah satu budaya kuliner Jawa Timur yg masih ada disekitar kita warga Surabaya meskipun sangat jarang kita temui saat ini, tapi masih tetap masih ada sampai saat ini.

Budaya Kuliner jajanan Jawa Timur khususnya di Surabaya arum manis rambut nenek yang dijual dengan alunan musik mirip kecapi alat musik gesek menjadi ciri khas jajanan tersebut.

Header

“Dengan bahan gula 3 kg dan tepung terigu 1 kg yang di olah mirip dengan pembuatan mie bisa menjadi jajanan arum manis rambut nenek satu blek krupuk dengan model yang sudah dirombak, satu blek krupuk paling lama habis 3 hari,” kata Yani warga Lamongan yang kos di daerah Klampis Ngasem Surabaya.

Biasanya penjual arum manis rambut nenek bisa kita temui keliling kampung dengan jalan kaki antara pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Mari bersama kita jaga dan kenalkan Budaya Kuliner nenek moyang kita yang masih ada dengan mengenalkan kepada anak cucu kita, Jajanan Arum Manis Rambut Nenek. (Anang Takim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *