Kapolsek Jebus Hadiri Peringati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke -95 Tahun

Diposting pada 3 views

Persindonesia.com Jebus — Bertempat di Pondok Pesantren Salaf Ta’limul Muta’alim Desa Air Kuang Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat,Minggu 31 Januari 2021 Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh, S.I.K bersama jajaran dan tokoh agama Peringati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke -95 Tahun.

Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat kepada awak media Persindonesia.com Senin, (01/02/2021) peringatan Hari Lahir (Harlah) atau peringatan HUT ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) yang lahir pada tanggal 31 Januari 1926 merupakan momentum memperkuat kolaborasi santri dan nasionalis agar bisa melewati wabah Virus Corona atau pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

Hadir dalam kegiatan peringatan Harlah (Hari Lahir) NU ke- 95 pada 31 Januari 2021 tersebut antara lain yakni sebagai berikut, Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K , Pimpinan Pondok Pesantren Salaf Ta’limul Muta’alim Desa Air Kuang Kecamatan Jebus Ust. Imam Suhadak, Pengurus Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangka Barat H. Sahron M. Satar, Pengurus Nahdlatul Ulama Kecamatan Jebus Ust. Jailani, Perwakilan Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Parit Tiga Jusriadi, Bhabinkamtibmas Desa Air Kuang Bripka Abdullah, SH, Tamu Undangan dan Satriwan.

Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan,” Dengan momentum Harlah NU ke -95 pada 31 Januari 2021,kiranya NU terus berjaya diridhai Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam khidmahnya menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

Susunan Acara dari kegiatan tersebut yakni, Pembukaan, Kata Sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Salaf Ta’limul Muta’alim Desa Air Kuang Kecamatan Jebus Ust. Imam Suhadak, Kata Sambutan dari Kapolsek Jebus Kompol Muhammad Saleh, S.I.K, Dzikir, Do’a, dan Penutup sehingga berjalan tertib, lancar dan kondusif.

“Adapun tujuan dari Tema atau Khidmah Nahdlatul Ulama yakni Menyebarkan ASWAJA dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan adalah untuk mengajak kembali Nahdlyin meneguhkan Aswaja sehingga terwujud masyarakat yang toleran dan saling berbuat baik,” kata Kapolsek Jebus.

Untuk mencegah faham radikalisme, terorisme, aliran Sesat, serta Intoleransi beragama dan anti Pancasila, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa mari kita sama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga dalam suasana damai dan kondusif.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke 95 Tahun (31 Januari 1926 – 31 Januari 2021) di Pondok Pesantren Salaf Ta’limul Muta’alim Desa Air Kuang Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, terwujud masyarakat yang toleran dan saling berbuat baik sehingga komitmen kebangsaan akan semakin teguh dan mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, serta perkokoh kerukunan antar umat beragama ,” ungkap Kapolsek Jebus.(Wan/A.Satria)

 

Sumber Humas Polres Bangka Barat.

377480login-checkKapolsek Jebus Hadiri Peringati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke -95 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *