Ketua DPRD Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Kabupaten Melawi

Diposting pada

Melawi,Persindonesia.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Melawi Widya Hastuti penerima pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Penyuntikan vaksin berlangsung dalam Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Melawi di Ruang tunggu Kantor Bupati Melawi, Selasa (2/02/2020)

Widya mengaku sempat gugup sebagai penerima vaksin. Namun, kemampuan untuk mengelola perasaan memampukan dirinya menenangkan diri dan bisa vaksin.

“Hari ini tanggal 2 Februari 2021, Saya diberikan kesempatan menjadi orang pertama di Kabupaten Melawi mendapatkan Vaksin Covid-19.Mudah-mudahan juga masyarakat di Kabupaten Melawi seluruhnya bisa mendapatkan Vaksin Ini,”tulis Widya dalam Laman Facebooknya, seperti dilansir media ini.

Alhamdulillah Juga yang menginject vaksinnya adalah Suami Saya Ahmad Jawahir yang juga menjabat sebagai Kadiskes Melawi,”imbuhnya

Legislator Partai NasDem ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah terlibat dalam mensukseskan program Vaksin Covid-19 ini.

Widya Hastuti mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana bersama sejumlah pejabat dan tokoh agama Kabupaten Melawi, di antaranya Kapolres Melawi AKBP AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K,Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Melawi Paulus,dan beberapa perwakilan lainnya.

Vaksinasi berlangsung mendekati pukul 09.00 WIB. Pemberian vaksin dilanjutkan pada beberapa tenaga kesehatan perwakilan dari beberapa organisasi profesi tenaga kesehatan.

Mereka mengikuti alur empat meja, terdiri dari pendaftaran di meja pertama, skrining di meja kedua, penyuntikan di meja ketiga dan observasi awal pasca vaksin di meja keempat. Termasuk Widya Hastuti,

politisi NasDem ini, menerima vaksin pertama setelah melewati dua meja pertama dan skrining.

Widya juga mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus menghadapi vaksin. Menurutnya, pola hidup selama ini dianggap sebagai persiapan apa pun termasuk untuk menghadapi pandemi, mulai dari pola makan, pola tidur, dan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, berpikir positif dan optimis. Itu semua bisa membuat tubuh seseorang selalu fit dan sehat.

Bahkan ketika skrining awal sehari sebelum vaksinasi, kata Widya, kondisinya dinilai memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

“Sekarang saya lega, apalagi karena memikul tanggung jawab besar bagi masyarakat. Selnjutnya saya mengharapkan masyarakat tidak perlu takut (untuk vaksin). Ini salah satu cara kita menghentikan Covid di negeri kita ini,” kata Widya (A.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *