Brimob Jabar Berikan Trauma Healing kepada Anak-anak Korban Longsor Cimanggung

Diposting pada 0 views

Sumedang-Jabar, Persindonesia.com
Bencana Longsor yang terjadi di Cimanggung, Kab. Sumedang menyisakan banyak kerugian, baik secara Materil maupun Immateril. Kerugian Immateril ini seperti meninggalkan duka dan trauma bagi Korban Bencana maupun Keluarga yang ditinggalkan oleh Korban akibat Bencana Tersebut.

Sehingga, di samping melakukan tugas sehari hari sebagai anggota Brimob, Personil Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Oleh Danyon A Pelopor Kompol Sudhiyono melakukan Trauma Healing Kepada anak-anak yang berada di Posko Sar Cimanggung (03/03/2021).

“Trauma ini tidak bisa dibiarkan berlarut – larut terlalu lama karena akan berdampak buruk pada Kehidupan dimasa Mendatang, khususnya Para Anak-Anak” Pungkas Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,

Karena pada dasarnya Motto “Brimob Untuk Indonesia” dan Semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” menjadikan pengabdian Setiap Personil Brimob khususnya Satbrimob Polda Jabar sebagai Bhayangkara Sejati harus bisa menolong dan ada pada setiap kejadian yang memerlukan kehadiran Negara di tengah tengah Masyarakat. Tambah Yuri Karsono

Dengan didampingi keluarga dan Guru, anak-anak yang di Posko Sar melaksanakan Kegiatan Belajar sambil Bermain bersama Anggota Brimob.

Dalam kegiatan Trauma Healing ini tampak anggota Brimob bersama anak TK bermain dan bernyanyi, tidak terlihat ketakutan ataupun canggung dengan kehadiran Anggota Brimob.

Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K menegaskan “Ini merupakan bentuk Pendekatan Anggota Polri kepada Masyarakat khususnya anak-anak Agar tidak ada lagi rasa trauma Pasca Bencana Longsor”.

Menurut Dansat Brimob, Pasca Benca Longsor ini anak-anak menjadi Korban paling perlu diperhatikan sehingga tidak meninggalkan trauma berkepanjangan.(Andy.S/red)

381640login-checkBrimob Jabar Berikan Trauma Healing kepada Anak-anak Korban Longsor Cimanggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *