Kodim Tabanan Giatkan Demplot Padi

Diposting pada

Persindo Tabanan-Bali ; Lahan Demplot BBI Dinas Pertanian Provinsi Bali di Subak Timpag, Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan dimanfaatkan oleh Kodim 1619/Tabanan untuk menggiatkan kembali pertanian di Kabupaten Tabanan dengan menggelar kegiatan tanam padi Demplot (demonstrasi plot) Program Ketahanan Pangan Kodim 1619/Tabanan, Selasa (02/02/2021)

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa”, tersebut, dihadiri oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Pasi Ter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Made Widiarta, Pasi Log Kodim 1619/Tabanan yang sekaligus Danramil 1619-05/Kerambitan Kapten Inf I Nengah Sudiana, Anggota Kodim 1619/Tabanan beserta anggota Subak Timpag, Desa Meliling Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan sebanyak 36 orang.

Dalam Kesempatan itu Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Tabanan bersama Warga Subak Timpag, Desa Meliling Kerambitan bersama-sama menggiatkan pertanian di masa pandemi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Tabanan adalah lumbung berasnya Bali maka dari itu mari kita jaga pertanian di Tabanan sehingga produksi beras di Tabanan berkesinambungan dan tetap sebagai lumbung berasnya Bali dan ketahanan pangan di tabanan tetap terjaga”,.jelasnya.

Lanjutnya, di masa pandemi ini mari kita menggiatkan lagi pertanian kita sehingga ketahanan pangan Tabanan tetap terjaga dan tetap menjadi lumbung berasnya Bali.

“Aktivitas kita harus tetap jalan demi kelangsungan kehidupan di tengah pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M”, pungkasnya.

Demonstrasi Plot padi Kodim 1619/Tabanan seluas 1 hektar di Subak Timpag Meliling, Kerambitan ini akan dibina dan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan sehingga diharapkan menjadi sawah pertanian padi percontohan di Kabupaten Tabanan.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *